Menikmati Sensasi Empuknya Nasi Jagal Tigaraksa

  • Whatsapp
Nasi Jagal Tigaraksa
Senasi Empuknya Nasi Jagal Tigaraksa

REDAKSI24.COM – Bagi anda para penyuka kuliner olahan daging sapi bisa mampir sejenak di Kedai 88 kawasan Pertigaan Bunderan Tugu Tigaraksa, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten. Anda bisa mencicipi menu Nasi Jagal yang menggugah selera.

Disajikan dengan konsep nasi putih hangat dan olahan daging cingcang dari kepala sapi, cita rasa Nasi Jagal boleh dibilang berbeda dengan menu masakan daging sapi pada umumnya. Olahan daging cingcang yang dipadukan dengan kecap dan bumbu rempah-rempah khas Nusantara, membuat menu Nasi Jagal terasa lezat dan pas di lidah. Tekstur daging yang berasal dari kepala sapi juga terasa lembut dan empuk saat dikunyah.

Bacaan Lainnya

Buka mulai pukul 4 sore hingga pukul 10 malam, harga Nasi Jagal relatif terjangkau, cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp15 ribu, anda sudah bisa menikmati satu porsi Nasi Jagal lengkap dengan sambal goreng, lalapan, dan segelas air teh hangat.

Pengelola Kedai, Sri Hartati mengatakan, nama ‘Nasi Jagal’ diambil dari cara pemotongan daging kepala sapi yang dicincang. Dalam sehari, ia bisa menghabiskan dua kepala sapi karena banyaknya pengunjung yang datang ke kedai 88 untuk mencicipi menu Nasi Jagal.

“Kami pilih daging dari kepala sapi karena memang teksturnya yang empuk dan tidak kenyal, dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk merebusnya,” ungkapnya kepada Redaksi24.com, Sabtu (31/8/2019).

BACA JUGA:

. Yuk, Nikmati Kuliner Kaya Rempah dari Bumi Andalas di Festival Kuliner Serpong

. Bazar Kuliner dan Kreatifitas Anak untuk Sambut HUT ke-74 RI

. Galang Dana Agustusan, Karang Taruna Tigaraksa Jualan Roti

Ia melanjutkan, dua bulan sejak kedai ini dibuka, para pelanggan yang datang cukup ramai. Rata-rata para pelanggan tersebut berasal dari sekitaran Tigaraksa, Cisoka, dan Cikupa. Bahkan, kata dia, para staf Bupati Tangerang pernah beberapa kali datang ke kedainya untuk mencicipi menu Nasi Jagal.

“Para pelanggan kebanyakan dari Tigaraksa dan sekitarnya, tapi kami juga terus mempromosikan lewat medsos dan aplikasi Go Food,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain Nasi Jagal ada menu Ceker Rica Rica yang dibandrol dengan harga Rp13 ribu perporsi. Tidak seperti menu olahan ceker lain yang biasanya disajikan dengan sensasi rasa pedas, Ceker Rica-Rica di Kedai 88 menawarkan sensasi rasa yang berbeda, diolah dengan campuran rempah-rempah dan kunyit membuat Ceker Rica Rica di Kedai 88 tak kalah lezatnya dengan masakan yang lain.

“Kami sengaja mendominasi komposisi bumbu dari rempah-rempah, selain mudah didapat, bumbu rempah ini juga cocok untuk jenis makanan khas Indonesia,” tandasnya. (Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.