Menikmati Pesona Laut Carita dari Rumah Pohon Tahura Pandeglang

  • Whatsapp
hamparan laut Panai Carita dilihat dari rumah pohon Tahura Pandeglang, Banten.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Objek wisata rumah pohon di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, setiap akhir pekan atau hari-hari libur nasional selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Tidak sedikit wisatawan baik dari dalam maupun luar Pandeglang, yang berkunjung ke kawasan Hutan Raya untuk menikmati keindahan alamnya. Salah satunya bersantai di rumah pohon. Selain berswafoto, wisatawan bisa merasakan dan melihat keindahan laut dan hutan dari atas rumah pohon.

Bacaan Lainnya

Anisa, seorang wisatawan asal Kabupaten Serang, mengaku senang menikmati liburan di objek wisata rumah pohon. Menurut dia, selain bisa menikmati sejuknya kawasan Hutan Raya, juga bisa melhat pemandangan indah dari atas pohon.

“Kami sangat senang berlibur di kawasan wisata ini. Dari atas rumah pohon kita bisa lihat laut dan merasakan sejuknya alam Hutan Raya,” ungkap Anisa, Minggu (8/9/2019).

Lanjut dia, selain banyak pemandangan yang indah, udara di sekitar kawasan cukup sejuk. Karena masih banyak pepohonan besar di sekitar kawasan Hutan Raya. “Kami berswafoto di rumah pohon ini. Hasilnya bagus, tidak sia-sia berwisata ke rumah pohon Tahura, karena banyak keindahan alam yang masih murni yang bisa dinikmati,” katanya.

Diakuinya, cukup berkesan berwisata di rumah pohon, ia dan keluarganya tertarik untuk datang lagi ke kawasan wisata tersebut. “Rencananya kami akan menginap di kawasan wisata ini. Karena di sini (Tahura) juga ada cotage,” ujarnya.

BACA JUGA:

. Pandeglang Bakal Bangun Wisata Agri Park

. Ingin Terlihat Kharismatik? Mandi Aja di Situs Cihunjuran Pandeglang

. Mitos Batu Tulis di Pandeglang, Melanggar Larangan, Pasangan Kasmaran Bisa Putus

Sementara, Pengelola Wisata Tahura, Adi Yahya menuturkan, setiap hari libur Sabtu dan Minggu pengunjung wisata rumah pohon lumayan banyak. Para wisatawan yang datang, bisa menikmati keindahan alam Hutan Raya.

“Kami menyediakan beberapa mainan yang bisa dinikmati wisatawan. Mulai dari rumah pohon, serta sarana lainnya untuk dijadikan berswafoto,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya terus berupaya melakukan penataan kawasan Tahura, bahkan tidak hanya objek wisata rumah pohon, melainkan beberapa lokasi wisata lainnya yang ada di kawasan Tahura.

“Sekarang kawasan wisata Tahura sudah banyak dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun manca Negara. Kami harus maksimalkan, supaya bisa lebih bagus lagi,” tandasnya.(Samsul/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.