Menhub Tinjau Calon Jamaah Umroh Terlantar Di Bandara Soeta

  • Whatsapp
Menhub, Budi Karya Sumadi.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Ribuan orang calon jamaah umroh tertahan di Bandara Internasional Soekarno – Hatta. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi datang untuk meninjau calon Jamaah umroh yang gagal diberangkatkan tersebut, karena keputusan sepihak Pemerintah Arab Saudi yang menangguhkan para calon jamaah haji dari berbagai negara, termasuk Indonesia untuk datang ke negara tersebut, untuk mengantisipasi virus Corona

Menurut Menghub, dalam keputusan itu pemerintah Indonesia sangat memahami keputusan pemerintah Arab Saudi. “Kami sangat memahami keputusan tentang dihentikan sementara jalur penerbangan dari Indonesia ke sana, karena menyangkut kesehatan umat manusia dari Virus Corona,” ungkap Menhub di Terminal 3 Bandara Soetta.

Bacaan Lainnya

Atas kejadian tersebut, kata Menhub, para calon jamaah umroh yang gagal berangkat, akhirnya menerima, walupun terlihat kecewa. “Saya juga bertemu dengan beberapa jemaah umrah. Alhamdulillah baik travel atau jemaah menerima apa yang menjadi kenyataan ini. Walaupun sedikit kecewa, ini suatu hal yang masif, oleh karnanya saya berusaha menginventarisasi apa yang jadi masalah-masalah di sini,” jelasnya.

BACA JUGA:

Ribuan Orang Calon Jamaah Umroh Terdampar di Bandara Soetta

Budi menerangkan saat mendatangi bandara Soetta dirinya juga berkoordinasi dengan pengelola bandara dalam hal ini PT Angkasa Pura II dan juga pihak maskapai penerbangan yang seharusnya memberangkatkan mereka ke tanah suci.

“Paling tidak maskapai Garuda Indonesia memberikan pilihan kepada jemaah, untuk melakukan reschedule atau pun refund. Saya lakukan pengecekan, ada tiga rombongan jemaah, satu dari Jogja, Lahat Sumatera Selatan dan Temanggung. Itu semua dipulangkan oleh travel dan airlinesnya dengan baik, Jogja naik pesawat, Temanggung naik bis, Lahat naik pesawat,” tandasnya. (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.