Mengisi Libur Lebaran, Warga Pandeglang Gelar Lomba Mancing Ikan

  • Whatsapp
Lomba mancing.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Dalam mengisi libur Lebaran Idul Fitri ditengah pandemi Covid-19, puluhan warga Kampung Paterahet, Desa Palembang, Kecamatan Cisata, Pandeglang, melakukan lomba mancing ikan.

Mereka (peserta lomba mancing) berjejeran di tepi kolam, sambil berbincang dengan sesama peserta lomba mancing lainnya menunggu kail pancingnya ditarik ikan.

Bacaan Lainnya

Salah seorang peserta lomba mancing, Aliam mengaku, lomba mancing ini sebagai alternatif mengisi libur Lebaran ditengah pandemi covid-19. Sebab kata dia, dari pada bepergian ke tempat wisata seperti pantai, kolam renang maupun destinasi wisata lainnya, lebih baik ikut lomba mancing.

“Ditambah tempat – temppat wisata sekarang ini banyak yang ditutup karena dampak covid-19. Maka untuk mengisi libur Lebaran kali ini, saya mengikuti lomba mancing ikan,” ungkapnya, Selasa (26/5/2020).

Selain itu kata dia, mancing ikan merupakan salah satu hobinya, jadi makin seru aja libur Lebaran dengan lomba mancing ikan ini.

“Saya juga kan hobi mancing ikan. Jadi disaat tidak bisa liburan ke tempat rekreasi, lebik ikut baik lomba mancing, sambil berlibur dan dapat ikan juga,” katanya.

Peserta lomba mancing lainnya, Tapeh mengatakan, sudah dapat puluhan ikan jenis Nila merah dan ikan emas dari hasil lomba mancing tersebut.
“Nanti ikannya buat dipanggang, babacakan bersama keluarga di rumah,” ucapnya.

Sementara, pemilik kolam pemancingan, Kasman menuturkan, ada beberapa jenis ikan yang ditaburnya dalam kolam untuk lomba mancing tersebut, mulai dari ikan Nila Merah, Emas, Gurame dan ikan Lele juga ada. Untuk pendaftaran bagi peserta yang akan ikut lomba, hanya sebesar Rp 50 ribu dengan mancing sepuasnya.

“Peserta yang sudah mendaftar ada sekitar 20 orang. Dengan biaya Rp 50 ribu, para peserta bisa mancing ikan sepuasnya,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Aan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.