Mengisi Kegiatan Ramadan, PWI dan APDESI Kabupaten Tangerang Gelar Baksos

oleh -
Mengisi Kegiatan Ramadan, PWI dan APDESI Kabupaten Tangerang Gelar Baksos

KABUPATEN TANGERANG,– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Asosiasi Pemerintahan Desa (APDESI) Kabupaten Tangerang menggelar acara bakti sosial (baksos) di Desa Kampung Melayu Barat (KMB), Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu, (9/4/2022). Selain bagi-bagi sembako dalam kegiatan baksos yang juga didukung oleh Koramil dan Polsek Teluknaga tersebut juga dibagikan masker dan takjil kepada warga yang melintas di jalan serta anggota Linmas (Hansip) di Desa KMB.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan kegiatan baksos ini bentuk kepedulian seluruh wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Tangerang dan APDESI Kabupaten Tangerang. Diharapkan lewat kegiatan ini, masyarakat yang tengah membutuhkan  dapat sedikit terbantu dengan bantuan yang diberikan.

Mengisi Kegiatan Ramadan, PWI dan APDESI Kabupaten Tangerang Gelar Baksos

“Momen Ramadan ini momen yang sangat tepat untuk berbagi antar sesama. Mudah-mudahan  apa yang kami berikan bisa sedikit meringankan beban para warga termasuk Linmas yang berjasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” ujar Sangki.

BACA JUGA:  PWI dan Kejati Banten Kolaborasi Penegakan Hukum dan Perlindungan Kemerdekaan Pers

Menurut Sangki dengan kegiatan ini juga  dapat dijadikan bukti soliditas antara PWI dan  APDESI Kabupaten Tangerang termasuk seluruh stakeholder yang ada seperti dari TNI dan kepolisian.

“Tugas kami sebagai jurnalis tidak hanya sebagai penulis berita, tetapi juga ada fungsi-fungsi sosial lainnya yang harus dijalankan bersama seluruh stakeholder,” jelasnya.

BACA  JUGA: APDESI Kabupaten Tangerang Tolak Rencana Penghapusan Dana Desa

Menurut Sangki ada beberapa kegiatan lainnya yang akan digelar PWI Kabupaten  selama Ramadan ini. Kegiatan ini juga akan melibatkan berbagai  stakeholder yang  ada di Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan baksos di Desa Kampung Melayu Barat merupakan kegiatan yang pertama yang  kami gelar di bulan Ramadan tahun ini, dan   Insyaallah akan ada  beberapa kegiatan lainnya termasuk berbagi dengan para janda-janda mantan wartawan yang bertugas di Kabupaten   Tangerang.     

BACA JUGA: Luar Biasa, Masih Dalam Kondisi Prihatin Akibat Pandemi COVID-19, Anggaran Makan dan Minum Rapat DPRD Kabupaten Tangerang Capai 6,7 Miliar

Sementara itu Ketua APDESI Kabupaten Tangerang H. Maskota berharap melalui kegiatan ini sinergitas antara kepala desa dan para  wartawan khususnya yang tergabung di PWI Kabupaten Tangerang bisa    semakin kuat. 

“Soliditas antara APDESI dan PWI Kabupaten Tangerang ini sangat penting dalam membangun daerah demi peningkatan kesejahteraan  masyarakat,” singkatnya. (Hendra)