Menginap di Hotel The Royal Krakatau Cilegon, WNA Pakistan Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
hotel the royal krakatau cilegon
Plt Kepala Dinkes Kota Cilegon, Dana Sujaksani.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Pakistan yang menginap di Hotel The Royal Krakatau Kota Cilegon berinisial S, terkonfirmasi positif corona virus disease atau Covid-19. S diketahui positif Covid-19 usai menjalani tes swab di Laboratorium Kimia Farma Jakarta sebagai syarat untuk naik pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, Dana Sujaksani mengatakan, S merupakan seorang kapten kapal yang mengangkut bahan-bahan pertamax ke pelabuhan Pertamina. Setelah kapal sampai di pelabuhan tanggal 26 Juni 2020, pihak KKP langsung melakukan pemeriksaan dan hasilnya clear.

Bacaan Lainnya

“Semua awak, termasuk dia ini clear tidak terpapar sehingga akhirnya boleh turun,” kata Dana kepada wartawan, Kamis (2/7/2020).

Setelah itu pada tanggal 27 Juni 2020, S menginap di Hotel The Royal Krakatau, Kota Cilegon. Ketika hendak pulang ke negaranya, Pakistan, S diharuskan untuk melakukan tes swab terlebih dahulu sebagai salah satu syarat naik pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta.

“Untuk naik pesawat harus ada hasil PCR (polymerase chain reaction). Pada 27 Juni yang bersangkutan melakukan tes swab Lab Kimia Farma. Pada tanggal 30 Juni hasilnya positif covid-19,” tuturnya.

S semula dijadawalkan pulang ke Pakistan dengan menumpang pesawat Qatar Airline. Namun lantaran dinyatakan positif Covid-19, kepulangan S akhirnya ditunda. S akhirnya dipulangkan ke Hotel Royal Krakatau Kota Cilegon.

Saat ini,  kata dia, S sudah dirujuk ke RS Wisma Atlet Jakarta untuk menjalani perawatan meids lebih lanjut.  “Kami tahu informasi itu tanggal 1 Juli,” jelasnya.

Sementara itu, Corsek KIEC Hotel Royal Krakatau Cilegon, Saeful Rochman enggan menanggapi kasus WNA Pakistan yang diduga terpapar covid-19 saat menginap di hotelnya itu. “Nanti saya hubungi lagi yah. Saya lagi rapat dulu,” tandasnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.