Menelusuri Kebun Teh Cikuya Lebak, Sejuk Menenangkan

  • Whatsapp
Kebun Teh Cikuya, salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Lebak, Banten.

REDAKSI24.COM – Kebun Teh Cikuya di Kampung Cikuya, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, menjadi salah satu destinasi wisata baru yang kini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Lokasi wisata kebun teh Cikuya memiliki pesona keindahan yang menarik dan memberikan sensasi berbeda. Suasana sejuk yang juga terkadang dingin, memberikan kesan menenangkan pengunjung yang datang. Udara di perkebunan teh inipun masih asri dan terawat.

Bacaan Lainnya

Selama perjalanan menuju kebun teh, wisatawan akan disuguhkan dengan panorama yang bervariasi. Mulai pemandangan pantai, pegunungan sampai hamparan kebun teh yang luas tersusun rapi. Terlihat juga aktivitas sejumlah petani yang sedang memetik daun teh.

Wahyu Syarifuddin, seorang wisatawan asal Kecamatan Malingping kepada redaksi.24.com mengatakan, wisata kebun Teh Cikuya merupakan satu-satunya yang ada di Kabupaten Lebak.

“Selain udaranya yang sejuk dan masih asri, banyak sekali spot foto yang sangat bagus, yang sayang sekali jika dilewatkan jika sedang berkunjung disini,” ujarnya.

BACA JUGA:

. 16 Regu Rakit Ramaikan Festival Getek Ciberang Lebak

. Menikmati Pesona Negeri di Atas Awan, Citorek Lebak

. Pengembangan Kawasan Geopark di Lebak Dipercepat

Menurutnya, saat ini akses menuju lokasi kebun teh juga sudah baik. Hanya saja, dia berharap pengelola lebih banyak nenyediakan tempat sampah dan memperluas lahan parker bagi kendaraan pengunjung.

Senada diakui Mimi Indriyani, pengunjung kebun Teh Cikuya lainnya. Dia mengaku hobi tamasya ke pegunungan, salah satunya ke Kebun Teh Cikuya karena bisa memberikan kesan menenangkan.

“Saya juga ingin memperkenalkan wisata kebun Teh Cikuya kepada warga lainnya, agar bisa berkunjung ke sini,” imbuhnya. (Deddy/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.