Menelusuri 7 Curug Cibarani, Lebak

oleh -
Curug Cibrani
Curug Cibarani, Lebak.

LEBAK, REDAKSI24.COM– Sejumlah pecinta alam yang tergabung dalam komunitas pencinta alam The Track Adventure menjelajahi ke tujuh mata air yang sering disebut Curug di Kampung Cibarani, Desa Lebak Sangka, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten.

Menurut Mulyadi (24), salah satu anggota The Track Adventure, kegiatan menelusurii curug yang diikuti oleh 50 peserta dari berbagai daerah Kabupaten Lebak itu merupakan salah satu agenda dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda. “Alhamdulillah, trip perdana ini berjalan dengan lancar,” ujarnya, Minggu (03/11/2019).

Trip kali ini tandas dia, untuk membakar jiwa dan semangat pemuda, dengan cara mengeksplore dan memperkenalkan kekayaan alam yang tersembunyi di Kabupaten Lebak.

Pemilihan Kampung Cibarani sebagai tujuan trip, kata dia, karrna kampung Cibarani merupakan daearah yang berada di pelosok dengan memiliki segudang kekayaan alam, baik itu curug, hasil tani, maupun hewani yang masih asri. Seperti Curug Pancuran yang telah menjadi icon destinasi wisata Cibarani.

Lokasinya yang cukup tersembunyi serta panorama yang indah berhasil membuat penasaran banyak traveller. Dengan pesona yang cantik, Curug Pancuran ini benar-benar menampilkan air terjun yang sangat menawan.

Mulai dari tebing-tebing yang mengelilingi Curug Pancuran juga air terjunnya yang mengalir deras selalu membuat traveller yang berkunjung merasa betah. “Tujuan kita adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang kekayaan alam yang yang tersembunyi di Kabupaten Lebak,” ucapnya.

BACA JUGA:

Pesona Wisata Curug Pancuran Cibarani, Berpotensi Tingkatkan PAD Pamkab Lebak

Destinasi Wisata Balong Ranca Letah Di Pusat Kota Lebak Memprihatinkan

Diketahui, Cibarani sendiri memiliki 15 mata air yang saling terhubung di dalam satu aliran, dan terdapat hutan yang di dalamnya masih sering ditemukan satwa endemik berupa monyet hitam ekor panjang atau lutung.

Salah satu peserta susur Curug, Eza asal Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak mengatakan dirinya mengikuti kegiatan ini karena tertarik dengan pesona dan keasrian alam di Kampung Cibarani.

“Tidak hanya Satu, tapi kita bisa menyelusuri Tujuh curug di lokasi yang sama,” ujarnya. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *