Mendagri Apresiasi Realisasi Insentif Nakes di Banten

oleh -
Mendagri M Tito Karnavian Apresiasi Realisasi Insentif Nakes di Banten gubernur banten wahidin halim, kepala BPKAD Provinsi Banten, rina dewiyanti,
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten, Rina Dewiyanti kepada wartawan Rabu (11/8/2021) mengatakan, apresiasi disampaikan Mendagri melalui Surat Nomor: 904/4047/SJ Perihal: Surat Apresiasi tanggal 27 Juli 2021 yang ditujukan kepada Gubernur Banten.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Menteri  Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, M Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Banten atas  realisasi pembayaran insentif tenaga kesehatan (Innakesda) Tahun Anggaran 2021.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten, Rina Dewiyanti kepada wartawan Rabu (11/8/2021) mengatakan, apresiasi disampaikan Mendagri melalui Surat Nomor: 904/4047/SJ Perihal: Surat Apresiasi tanggal 27 Juli 2021 yang ditujukan kepada Gubernur Banten.

Dalam surat tersebut, kata Rina, Mendagri memberikan apresiasi berdasarkan data pada Kementerian Keuangan, serta hasil monitoring dan evaluasi sampai dengan tanggal 23 Juli 2021.

Terkait pembayaran Innakesda yang bersumber dari dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Tambahan tahun 2020 dan refocusing 8% (delapan persen) Dana Alokasi Umum (DAU) atau Dana Bagi Hasil (DBH) TA 2021.

BACA JUGA: Mendagri Instruksikan Kepala Daerah Atur Pemberlakuan Perpanjangan PPKM

Surat Apresiasi tersebut ditembuskan juga kepada Presiden RI, Joko Widodo, Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dan instansi pusat terkait lainnya.

Dalam surat tersebut Mendagri mengatakan, Provinsi Banten sudah berhasil merealisasikan pembayaran Innakesda yang bersumber dari refocusing sebesar Rp20.947.678.702,00 atau 53,04% dari alokasi anggaran sebesar Rp39.494.847.251.00.

“Kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap pemenuhan pembayaran insentif tenaga kesehatan Provinsi Banten,” kata Mendagri dalam suratnya.

Selanjutnya, Mendagri meminta Gubernur Banten, Wahidin Halim tetap konsisten mempertahankan pemenuhan pembayaran Innakesda dengan memperhatikan zonasi perkembangan COVID-19 di Banten dan tetap menjamin ketersediaan alokasi Innakesda sampai dengan bulan Desember pada APBD TA 2021.

Atas apresiasi tersebut, Rina mengatakan, Gubernur Banten berkomitmen dan sinergi dengan pemerintah pusat terhadap semua kebijakan yang digulirkan pada masa pandemi COVID-19 saat ini, salah satunya menjalankan perintah pembayaran terhadap tenaga kesehatan (innakesda) yang melakukan pelayanan COVID-19, yang bersumber dari alokasi 8% DAU TA 2021.

Rina juga mengaku  sudah melaporkan kepada Kementrian Keuangan RI terkait realisasi pembayaran Innakesda Pemprov Banten per 10 Agustus 2021 mencapai 56.07%. “Kami juga sedang mempersiapkan pembayaran Innakesda bulan Juli 2021,” tandas Rina.(Siberindo/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.