Menang di Laga Pamungkas Atletico Madrid Juara La Liga

oleh -
atletico madrid juara la liga
Para pemain Atletico Madrid melakukan selebrasi setelah memastikan gelar juara La Liga setelah menang atas Valladolid dalam laga pemungkas Liga Spanyol 2020/21 di Stadion Jose Zorrilla, Sabtu (22/5/2021) waktu setempat/Antara.

JAKARTA, REDAKSI24.COM–Atletico Madrid berhasil meraih juara La Liga setelah menang atas Valladolid dengan skor 2-1 di laga pamungkas Liga Spanyol 2020/21 berlangsung di stadion Jose Zorrilla, Sabtu (22/5/2021) waktu setempat.

Atletico Madrid meraih juara La Liga ke-11 setelah dalam pertandingan terakhirnya itu mampu mengejar ketertinggalan dari tuan rumah hingga turun minum akibat gol yang dilesakan pemain Valladolid Oscar Plano.

Pada babak kedua Atletico mampu membalikkan keadaan melalui gol yang diciptakan Angel Correa dan Luis Suarez, dan mengantarkannya menjadi juara La Liga, setelah terakhir kali meraih juara Liga Spanyol pada musim 2013/14.

Atletico Madrid memuncaki klasemen dengan koleksi 86 poin, unggul dua poin atas Real Madrid yang menang dramatis 2-1 atas Villarreal di laga lain.

 

Pertandingan berlangsung terbuka

Dalam laga puncaknya itu Atletico Madrid menampilkan permainan terbuka, hingga Valladolid berhasil mencuri gol yang dilesakan Oscar Plano pada menit ke-18, dan mengancam Atletico meraih juara.

Gol Plano berawal dari serangan balik cepat dilakukan Valladolid, Marcos Andre mengirim umpan terobosan dari paruh lapangan disambut Plano yang lolos dari jebakan offside sesaat menghindari kawalan Jose Gimenez dan berhasil memperdaya kiper Jan Oblak.

Atletico berjuang keras menjaga asa juara Liga Spanyol 2020/21, dan sempat berusaha menyamakan kedudukan melalui Suarez pada menit ke-33, namun sayang tendangan Suarez masih bisa dimentahkan barisan pertahanan Valladolid.

Skor 1-0 bagi tuan rumah tak berubah hingga turun minum, memaksa Atletico bermain agresif sejak pluit babak kedua, lagi-lagi dua peluang belum bisa merubah keadaan, yaitu sundulan Suarez dihadang Saidy Janko sementara tandukan Gimenez dari situasi sepak pojok masih belum tepat sasaran.

Kerja keras pasukan Diego Simeone itu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-57, ketika Correa mengecoh dua pemain Valladolid setelah menerima umpan kiriman Yannick Carrasco kemudian melepaskan tendangan mendatar yang melesat di antara dua kaki bek Jawad El Yamiq dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Gol itu memantik semangat pemain Atletico Madrid yang akhirnya sukses membalikkan keadaan pada menit ke-67 lewat gol Suarez akibat blunder pemain Valladolid.

Keunggulan 2-1 tak membuat Atletico menurunkan intensitas serangannya, menjaga keunggulan hingga akhir pertandingan. Atletico Madrid berhasil mengantungi tiga poin penuh dan memastikan gelar juara La Liga musim ini.(ejp)

Sumber: Antara

No More Posts Available.

No more pages to load.