Memprihatinkan, Anggota DPRD Jember Turun Ke Jalan Tambal Aspal Yang Berlubang

  • Whatsapp
Anggota DPRD Jember perbaiki jalan berlubang.

JEMBER, REDAKSI24.COM– Anggota DPRD Kabupaten Jember, Jawa Timur, terpaksa turun ke jalan untuk memperbaiki atau menambal beberapa ruas jalan yang rusak di daerah tersebut.

Hal itu dilakukan, karena mereka merasa prihatin dengan banyaknya jalan yang berlubang dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Sementara Perda APBD tahun 2021 Jember belum ada.

Bacaan Lainnya

“Banyak warga yang mengeluh dan resah akibat jalan yang rusak, bahkan tidak sedikit pengendara roda dua menjadi korban kecelakaan hingga meninggal dunia,” kata Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim di Jember, Selasa (9/2/2021)

Menurutnya penambalan jalan berlubang diprioritaskan di beberapa ruas jalan yang padat lalu lintas kendaraan, sehingga diharapkan dapat mengurangi keresahan masyarakat terkait kenyamanan berkendara di jalan.

“Hingga kini Kabupaten Jember belum memiliki Perda APBD tahun 2021, sehingga tidak ada anggaran yang bisa digunakan untuk menambal banyaknya jalan berlubang tersebut,” tuturnya.

Halim mengatakan aksi sosial penambalan jalan berlubang yang dilakukan oleh anggota dewan tersebut merupakan sumbangan dari warga yang merasa prihatin dengan banyaknya jalan yang berlubang di Jember.

Ia menjelaskan Jember tidak punya Perda APBD 2021, sehingga pihak dinas terkait tidak bisa melakukan penambalan jalan berlubang karena tidak ada anggaran.

Beberapa jalan berlubang yang diaspal anggota dewan diantaranya Jalan Bengawan Solo, Jalan PB Sudirman, Jalan Moh. Seruji, Jalan Gajah Mada, Jalan Sentot Prawirodirjo, Jalan KH. Siddiq, Jalan Jawa, Jalan Sumatera, Jalan Kalimantan dan Jalan Mastrip. (Zumrotun Solichah/Ant/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.