Memperkuat Modal, Bank Banten Terbitkan Saham Baru

  • Whatsapp
bank banten
Direktur Bank Banten, Kemal Idris.

SERANG, REDAKSI24.COM – PT Bank Banten TBK melakukan berbagai rangkaian aksi koorporosi dalam upaya untuk mendukung penguatan modal perseroan. Bank Banten menerbitkan saham baru dengan seri dan nominal berbeda.

Direktur Bank Banten, Kemal Idris dalam keterangan persnya yang diterima Redaksi24.com mengatakan, saham model baru itu Seri C melalui mekanisme Penawaran Umum Terbatas (PUT) dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD).

Bacaan Lainnya

“Saham baru Seri C dengan nominal Rp50.000 per lembar saham dengan jumlah saham baru sebanyak-banyaknya Rp60.820.296.033,” jelas Kemal.

Untuk mendukung pelaksanaan aksi koorporasi tersebut, sambung Kemal, Perseroan juga berencana melakukan penggabungan Nilai Saham Perseroan (Reverse Stock) sebelum melaksanakan PUT VI.

BACA JUGA: Gubernur Banten Ajukan Restrukturisasi Pengurus Bank Banten

Lebih lanjut Kemal menerangkan, rangkaian kegiatan aksi korporasi yang saat ini tengah berjalan merupakan bagian dari memperkuat permodalan Bank Banten. Melalui Perda Propinsi Banten Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Perubahan atas Perda Propinsi Banten Nomor 5 tahun 2013 tentang penambahan penyertaan modal ke dalam modal saham Perseroan Terbatas Banten Global Development.

Kemal berharap seluruh pemegang saham dapat mendukung kelancaran pelaksanaan RUPSLB 2 pada Oktober mendatang. Terlebih setelah ada dukungan penuh yang telah diberikan Pemrov Banten sebagai Pemegang Saham Pengendali Terakhir (PSPT).

“Pemangku kepentingan merupakan sebuah komitmen dan semangat untuk bangkit  membangun bank kebanggaan masyarakat Banten ini agar lebih maju,” tandasnya.(Beb/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.