Meminimalisir Dampak COVID-19, Musrembang Kecamatan Sepatan Difokuskan Usulan Pemberdayaan Masyarakat

oleh -
Musrembang Kecamatan Sepatan
Kegiatan Musrembang Kecamatan Sepatan Tahun Anggaran 2022 yang digelar di Aula Kecamatan Sepatan, Senin (15/2/2021). .

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang lebih memfokuskan usulan-usalannya dalam Musrembang Tahun Anggaran 2022 kepada program pemberdayan masyarakat. Dari 80 usulan yang diajukan, 60 persen diantaranya merupakan usulan pemberdayaan masyarakat yang tersebar di 7 desa dan 1 kelurahan yang ada di kecamatan Sepatan.

“Di Musrembang kali ini usulan pembangunan fisik masih tetap ada, hanya saja  memang kami lebih memfokuskan kepada pemberdayaan masyarakat,” jelas Camat Sepatan Dadang Sudrajat usai memimpin Musrembang Kecamatan Sepatan di Aula Kecamatan Sepatan, Senin (15/2/2021) kemarin. 

Dadang menjelaskan difokuskannya usulan Kecamatan Sepatan kepada program pemberdayaan masyarakat ini dalam rangka pemulihan ekonomi, terutama dalam peningkatan ketahanan ekonomi masyarakat di tengah kondisi pandemi COVID-19. Menurut Dadang langkah-langkah strategis salah satunya berupa peningkatan pemberdayaan masyarakat harus dilakukan guna  mengendalikan dampak-dampak yang membahayakan bagi perekonomian di wilayah.

“Kami berharap lewat program pemberdayaan masyarakat nanti, bisa menumbuhkan wirausahawan baru serta mengembangkan pelaku UMKM yang sudah ada,”harap pria yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang ini.  

Dadang menambahan untuk pembangunan fisik yang diusulkan seperti perbaikan jalan, serta berbagai program fisik lainnya termasuk revitalisasi Situ Sulang yang berada di Desa Pondokjaya.

“Untuk penganggaran yang dibutuhkan berasal dari berbagai sumber mulai dari anggaran kecamatan hingga daerah hingga pusat,” jelas Dadang.

Semenara itu Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Khalid Ismail yang hadir dalam acara Musrmbang Kecamatan Sepatan  mengatakan, diriya mendukung berbagai usulan dalam Musrembang yang dielar Kecamtan Sepatan kali ini. Dia juga berharap agar usulan-usulan tersebut memiliki keterkaitan agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

“Kami berharap berbagai usulan yang masuk bisa terintegrasi satu sama lain sehingga hasilnya bisa lebih dirasakan dan terlihat,” singkatnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.