Membelot ke Petahana pada Pilkada Cilegon, Ubaidillah Disebut Bukan Orang Penting PAN

  • Whatsapp
DPD PAN Kota cilegon
Wakil Ketua DPD PAN Kota Cilegon, Ubaidillah (tengah) membelot mendukung petahana pada Pilkada Kota Cilegon 2020.

CILEGON, REDAKSI24.COM  – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon, Banten, telah menyiapkan langkah tegas kepada kadernya yang membelot kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati dan Sokhidin pada Pilkada Kota Cilegon 2020.

Ketua Bidang POK DPD PAN Kota Cilegon, Syaifullah Asas menegaskan, pihaknya sudah menyiapkan sanksi bagi kader yang melanggar instruksi partai, termasuk bagi Wakil Ketua DPD PAN Kota Cilegon Ubaidillah yang membelot mengusung pasangan Ratu Ati-Sokhidin. Dalam aturan partai, kata dia, sudah jelas sanksinya, siapapun kader yang membelot tentu ada konsukuensinya.

Bacaan Lainnya

“Untuk sanksi tentunya akan mengikuti aturan yang berlaku di PAN, bisa administrasi sampai dengan pemecatan. Nanti kami bahas  lebih lanjut dalam rapat pengurus harian DPD PAN, akan disesuaikan berat ringannya pelanggaran,” kata Syaifullah kepada Redaksi24.com, Kamis (23/7/2020).

Menurutnya, jika dilihat dari Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/RT) partai, kader yang membelot dari partai akan langsung dipecat. Namun, menurutnya pembelotan kader pada ajang pilkada bukan persoalan luar biasa.

“Saya kira itu bukan persoalan yang luar biasa bagi kami, itu pilihan pribadi beliau dan perlu kami hargai dan hormati, apalagi beliau selama ini kurang begitu aktif dalam kepengurusan partai, karena kesibukannya sebagai pengusaha,” jelasnya.

BACA JUGA: Pilkada Kota Cilegon 2020, Petinggi PAN Membelot ke Petahana

Menurut Syaiful, meski menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PAN Kota Cilegon, namun Ubaidillah bukan termasuk tokoh penting PAN. Namun begitu, kata dia, sebagai saudara dan sahabat tetap akan membangun hubungan silaturahmi meski memiliki pandangan politik berbeda.

Sementara itu, Bendahara DPW PAN Banten, Dede Rohana Putra enggan menanggapi pembelotan tersebut. Pasalnya, kata Dia, jika pengurus DPW yang membelot, barulah dirinya yang angkat bicara. “Itu langsung Ketua DPD PAN Cilegon aja, Kalau pengurus DPW yang membelot baru saya komentar,” tegasnya.

Ketua DPD PAN Kota Cilegon, Alawi Mahmud enggan untuk dimintai keterangan terkait wakilnya yang membelot dan memberikan dukungan terhadap Bapaslon Petahana Ratu Ati Marliati-Sokhidin.

“No comment dulu deh,” kata Alawi dalam pesan singkatnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.