Memasuki Transisi New Normal, Destinasi Wisata dan Tempat Hiburan di Lebak Masih Tutup

  • Whatsapp
Salah satu destinasi wisata di Baduy.

LEBAK,  REDAKSI24.COM – Dinas Pariwisata  (Dispar)  Kabupaten  Lebak menegaskan  seluruh destinasi wisata dan tempat hiburan di  Lebak tutup hingga batas waktu yang belum ditentukan.  

Hal itu dikatakan oleh Kasi Destinasi Dispar Lebak, Usep S, menanggapi pertanyaan Redaksi24.com soal kapan rencana pembukaan destinasi wiisata dan tempat hiburan tersebut, Selasa (16/6/2020).

Bacaan Lainnya

Usep melanjutkan,  pembukaan destinasi wisata dan tempat hiburan tersebut, bisa dibuka setelah adanya rekomendasi pembukaan dari tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19. 

” Mengenai kapan dibukanya,  tentunya akan melihat kesiapan destinasi, SDM dan juga perkembangan Covid-19  serta rekomendasi  dari tim gugus tugas, ” kata Usep.

Mengenai kesiapan era new normal, kata Usep, pihaknya telah mensosialisasikan  melalui Surat Edaran Dispar Lebak Nomor 556/194/Dispar/2020, tentang himbauan bagi para pengelola destinasi  wisata dan tempat  hiburan di Lebak agar menerapkan protokol  kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, alat pengukur suhu tubuh dan tetap berkoordinasi dengan Fasilitas Pelayanan kesehatan.

Selain  itu,  pihaknya juga tengah menyusun rencana pembukaan wisata di Lebak  dengan menerapkan  standar protokol  kesehatan. ” kami bersama tim gugus tugas akan melakukan  verifikasi , destinasi wisata mana saja yang telah memenuhi standar protokol kesehatan,” katanya. 

Adapun 6 destinasi wisata di  Lebak terdiri dari six Fantastic  di Suku Adat Baduy, kawasan wisata wewengkong Citorek, Kebun Teh Cikuya,  Pantai Sawarna,  Pantai Bagedur,  dan Museum Multatuli.

Sementara  itu, pengelola destinasi wisata Tirta Buana  Lebak  (TBL)  Manik Pramanik mengatakan,  pihaknya akan siap menerapkan  protokol  kesehatan di lokasi wisatanya yang merupakan pemandian air panas alami itu.

“Iya tentunya kita akan siap menerapkan protokol kesehatan seperti apa yang dianjurkan pemerintah, ” pungkasnya. (Yusup/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.