Memanfaatkan Situasi Covid-19, Tiga Orang Jaringan Narkoba Ditangkap Polresta Bandara Soetta

  • Whatsapp
Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra (tengah).

BANDARA, REDAKSI24.COM – Disaat petugas sibuk melakukan pemantauan penanganan virus corona (Covid-19), dua pemuda asal Medan, Sumatera Utara, memanfaatkan situasi tersebut dengan membawa sabu seberat 2,217 kg.

Akibatnya, kedua pemuda berinisial MK (22) dan AMP (21) yang membawa barang terlarang dengan cara dimasukkan ke dalam bedak kemasan itu dibekuk oleh petugas Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Bacaan Lainnya

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra menjelaskan, dari penangkapan dua orang kurir tersebut, petugas juga menciduk IY, penerima barang haram itu.

“Awalnya kami mendapat informasi akan ada transaksi narkoba di wilayah Bandara Soetta. Setelah dilakukan observasi, ternyata transaksi itu berpindah tempat di salah satu Hotel di Jalan Hasyim Ashari, Kota Tangerang,” kata Kapolres, Kamis (16/4/2020).

Begitu dilakukan penyelidikan di Hotel tersebut, tambahnya, petugas langsung meringkus ketiga tersangka, dengan barang bukti sabu yang di simpan di dalam 16 bedak kemasan. ” Saat itu juga, kristal bening yang disamarkan ke dalam bedak kemasan kami cek dan positif sabu,” katanya.

BACA JUGA:

Seorang Nenek Berkewarganegaraan Ghana Selundupkan Sabu di Bra dan CD

Polresta Bandara Musnahkan Ratusan Kilogram Narkoba

Kepada petugas, imbuh Kapolres, MK dan AMP mengaku sudah lama menjalankan bisnis gelapnya. Bahkan mereka juga sering mengirimkan barang tersebut ke berbagai daerah di Indonesia.

Akibat perbuatannya, papar Kapolres, ketiga orang tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika juncto Pasal 55 ayat (1) ke (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati. (Iqbal/Aan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.