Melalui BJB, 9.859 Warga Kabupaten Tangerang Terima Bansos Covid-19 Dari Provinsi Banten 

  • Whatsapp
Bansos Covid-19 Provinsi Banten Bjb

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Sebanyak 9.859 warga Kecamatan Sindang Jaya dan Sukamulya, Kabupaten Tangerang menerima bantuan sosial (Bansos) Covid-19. Bansos yang bersumber dari bantuan Provinsi Banten yang dinanti-nanti tersebut dicairkan melalui  BJB KC Balaraja.

Kepala BJB Kantor Cabang Balaraja Aden Nurmawan mengatakan, hari ini ada 9 titik lokasi penyerahan bansos dari Provinsi Banten oleh BJB KC Balaraja. Diantaranya, kata dia, terdampat 7 titik di Kecamatan Sindang Jaya dengan 8.153 penerima dan 2 titik di Kecamatan Sukamulya dengan 1.706 penerina.

Bacaan Lainnya

“Jadi total hari ini ada 9.859 penerima yang mendapat bantuan,” ujar Aden saat penyerahan bansos yang berlangsung di Kantor Desa Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Sabtu,(10/10/2020).

Aden menjelaskan, untuk bansos Covid-19 yang disalurkan BJB Balaraja diberikan secara non tunai, kecuali di tahap pertama. Penerima wajib hadir dan tidak boleh diwakilkan. Selain menerima bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu, mereka juga wajib membuka rekening BJB.

“Penerima yang ingin mengambil bantuan harus membuka buku rekening, membawa surat identitas diri, kartu keluarga, termasuk surat penunjukan masyarakat yang berhak menerima bantuan,” jelasnya.

Untuk di Desa Badak Anom sendiri, papar Aden, terdapat 811 penerima bantuan yang berasal dari Pemerintah Provinsi Banten tersebut. Ia pun berharap, dengan penyerahan bantuan ini bisa membantu masyarakat Kabupaten Tangerang untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan di tengah pandemi.

“Dalam penyerahan bansos, tak lupa protokol kesehatan pun diselenggarakan. Seperti pengecekan suhu, mencuci tangan dan menjaga jarak. Setelah menerima uang, penerima bansos pun keluar dari pintu yang berbeda,” ungkapnya.

Salah satu penerima bantuan Samlawi mengaku sangat senang bisa  menerima bantuan yang disalurkan melalui petugas BJB KC Balaraja tersebut. Ia mengaku bantuan tersebut sangat membantu dalam kondisi 

sulit akibat adanya pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini akan saya gunakan untuk membeli beras, kebutuhan sekolah anak dan rumah tangga,” pungkasnya.(Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.