Masyarakat Kota Tangerang Respon Positif Perluasan Rute Angkot Si Benteng

oleh -
Angkutan kota Tangerang Si Benten.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Untuk memperluas jangkauan angkutan Kota (Angkot) “Si Benteng” Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memperluas rute transportasi tersebut dari 4 menjadi 8 rute.

Perluasan rute itu mendapat respon positif dari pengguna transportasi umum, namun pengguna transportasi juga mengeluhkan jauhnya jarak bus stop yang saat ini ada untuk menaiki Si Benteng.

Salah satu pengguna transportasi, Rini (30) mengatakan bahwa Si Benteng memberikan kenyamanan dan keamanan saat ia dan keluarganya menaiki angkutan umum tersebut. “Enak ada AC hidup dan supirnya ramah. Tadi pas berangkat kita dikasih tahu rutenya kemana,” jelasnya saat ditemui di Terminal Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Selasa (12/10/2021).

Rini menjelaskan transformasi angkot Si Benteng membuatnya merasa aman dari segala potensi tindak kejahatan yang dahulu kerap ditakutinya, seperti pemalakan, jambret hingga pencopetan terhadap pengguna transportasi umum.

BACA JUGA: Permudah laporan Masyarakat Polrestro Tangerang Kota Buka Layanan Aplikasi Go Siaga

“Saya cuma kesulitan tadi di bus stop, soalnya kalau mau naik kan harus dari bus stop ya itu jaraknya kejauhan. Saya berharap bus stopnya diperpendek jaraknya,” ungkap salah satu warga Kecamatan Karawaci.

Hal senada juga disampaikan Lina (30) salah satu pengguna transportasi umum lainnya. Menurut Lina, keamanan saat menaiki kendaraan umum sangat diperlukan bagi para penggunanya.

“Saya baru pertama naik dan penasaran sama angkot ini, lebih nyaman dan belum terlalu ramai juga. Kalau angkot umum agak rawan copet juga kan kalau ini kan lebih aman saja,” pungkasnya.

Sebagai informasi empat rute baru tersebut ialah jalur perumahan BTN Pasir Jaya – Gor Gandasari, Terminal Cimone – Koang Jaya, Terminal Cimone – jalan Dipati Unus – jalan Ganda Sari, dan Terminal Cimone – GOR Pabuaran Tumpeng. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.