Masjid Al Azhom Kota Tangerang Memprihatinkan, Pemkot Diminta Segera Perbaiki

  • Whatsapp
Masjid Raya Al Azhom di komplek Pemkot Tangerang, Jalan Stria Sudirman, Kota Tangerang- (ist).

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Masjid Raya Al-Azhom yang menjadi kebanggaan masyarakat kota Tangerang kondisinya memprihatinkan. Pasalnya masjid yang dibangun sejak tahun 1997 dan diresmikan pada tahun 2003 tersebut bila hujan turun bocor.

Akibatnya para petugas masjid harus gotong royong membersihkan tetesan air yang masuk lewat celah-celah kubah masjid yang berdiri diatas lahan 2,25 hektar dengan bangunan mencapai 5.775 meter persegi itu.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DKM Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang Achmad Chaerudin. Ia mengatakan kubah Masjid Al Azhom mengalami kebocoran karena usianya yang sudah cukup lama. Sehingga bisa saja sambungan semen di kubah itu renggan hingga bila hujan rembes dan menetes ke dalam masjid.

Apalagi, katanya, masjid yang dibangun dengan arsitektur Timur tengah tersebut, mempunyai kubah yang sangat besar dan hanya ditopang oleh empat kubah kecil disekitarnya. ” Ya bisa saja sambungan semennya retak atau renggang, sehingga bila hujan turun, airnya rembes dan masuk ke dalam masjid,” kata Chaeruddin yang juga  Sekretaris Bidang Pertimbangan di Majelis Ulama Islam (MUI) Kota Tangerang.

BACA JUGA: Salat Idul Adha di Masjid Al Azhom Berjalan Khidmat Sesuai Protokes

Namun demikian, kata Chaeruddin yang juga mantan Kabag Humas Pemda Kota Tangerang, pihaknya sudah mengajukan anggaran kepada Pemkot Tangerang, agar dilakukan perbaikan terhadap masjid yang mampu menampung sekira 15 ribu jamaah tersebut.

” Kami sudah ajukan anggaran itu ke Pemkot Tangerang. Mudah-mudahan segera dipenuhi dan  diperbaiki,” kata dia.

Sementara itu, Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman yang akan dikonfirmasi masalah tersebut sulit ditemui. Bahkan saat di whatsApp pun hanya dibaca dan tidak dibalas. (Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.