Masjid Al Amjad Kabupaten Tangerang Meniadakan Sholat Jumat, Jamaah Pindah Ke Masjid Yang Lain

  • Whatsapp
Masjid Al Amjad Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Guna mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19. Pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Agung Al- Amjad, Puspemkab Tangerang ditiadakan. Jumat (20/3/2020)

Hal itu dikarenakan MUI Kabupaten Tangerang telah mengeluarkan seruan agar masyarakat tidak melakukan sholat Jumat di Masjid Jami (Agung), oleh karenanya di Masjid Agung Al-Amjad Kabupaten Tangerang tidak ada pelaksanaan salat Jumat.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, terpantau di lokasi, masyarakat yang sudah terlanjur datang ke Masjid Agung Al Amjad, mereka memilih pulang kembali ke rumah masing-masing. Namun, ada juga dari mereka yang lebih memilih salat berdesakan di masjid sekitar.

Sekretaris MUI Kabupaten Tangerang, KH Nur Alam Jaelani saat dikonfirmasi mengatakan, larangan sholat Jumat di masjid untuk meminimalisir wabah corona atau covid-19. Berdasarkan, Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat No. 14 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan ibadah dalam situasi terjadi wabah covid-19 dan hasil Rapat koordinasi dengan institusi yang berkompeten.

“Ditambah dengan imbauan yang disampaikan oleh Bupati Tangerang,” imbuhnya.

Sehingga, menurutnya, MUI Kabupaten Tangerang menyarankan untuk tetap melaksanakan sholat zuhur di rumah masing-masing pada hari jumat. Sebab, kata dia, Virus corona di wilayah Kabupaten Tangerang kian meluas dan indikasi kemudaratannya semakin terlihat.

“Kami mengajak masyarakat untuk
memperbanyak do’a dan istighfar, membaca Qunut Nazilah dalam setiap shalat fardhu, khusus do’a tolak bala wabah virus corona,” katanya.

BACA JUGA:

Kebijakan Tutup Tempat Keramaian di Tangerang Raya Dinilai Setengah Hati

65 Orang di Kabupaten Tangerang Diduga Suspect Covid-19

Sementara itu, salah seorang jamaah yang enggan namanya disebut mengaku tak terpengaruh atas himbauan yang dikeluarkan oleh MUI. Menurutnya, umat manusia harus lebih takut kepada Allah daripada takut pada Virus Corona.

“Nggak ngaruh, kami mau pindah masjid,” cetusnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.