Masih Banyak Warga Kabupaten Serang yang Gaptek

  • Whatsapp
Program sensus penduduk 2020
Pemkab Serang, Banten melaunching sensus penduduk tahun 2020.

KABUPATEN SERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kabupaten Serang, Banten memiliki program Sensus Penduduk (SP) 2020 di tingkat daerah. Program tersebut dengan tujuan untuk mendukung satu data Indonesia yang kemudian akan digunakan untuk arah pembangunan di Kabupaten Serang.

“Data yang akurat sangat penting bagi pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat,” kata Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah usai Launching Program Sensus Penduduk 2020 kepada wartawan di Puspemkab Serang, Jum’at (24/1/2020).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan sensus penduduk, kata Tatu, dilakukan dengan metode online dan secara manual. Untuk metode online, kata dia, mulai dilakukan pada tanggal 15 Februari sampai 31 Maret. Sedangkan untuk pendataan secara manual dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Juli 2020.

Semenatra itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosantik) Kabupaten Serang, Anas Dwisatya mengungkapkan, masih banyak kecamatan dan pedesaan di Kabupaten Serang yang tidak tersentuh internet.

Imbasnya, kata dia, banyak warga Kabupaten Serang yang masih gagap teknologi (Gaptek), terutama ketika harus berurusan dengan dokumen data yang dilakukan secata online.  Mereka kesulitan untuk mengakses jaringan.

BACA JUGA:

. Gemas Tuntut Kejari Tangkap Otak Korupsi LKM Ciomas Kabupaten Serang

. Puluhan Tahun Jalan Dibiarkan Hancur, Warga Cikedung Kabupaten Serang Terisolir

. BPBD Kabupaten Serang Siaga Banjir

Maka, menurut Anas, peran generasi milenial dipandang strategis untuk mengurangi problema Gaptek di kecamatan maupun pedesaan yang belum tersentuh jaringan internet tersebut. “Masih banyak warga, khususnya orang tua tidak bisa mengisi data secara online. Maka perlu dibantu kaum milenial,” jelas Anas.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.