Masih Ada Rumah Tak Layak Huni di Kota Tangerang

oleh -
Rumah Tati yang masuk katagori rumah tak layak huni selama ini luput dari perhatian pemerintah.

REDAKSI24.COM – Miris, mungkin begitu yang terucap ketika menengok rumah Tati Sujanawati  (38) di Kampung Cibodas Kecil, Jalan Mastam, No 8  RT 03, RW 03, Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Rumah tersebut  sudah tidak layak untuk ditempati. Kondisi atapnya terlihat banyak yang bolong, sehingga jika hujan, rumah Tati terendam air dengan ketinggian sekitar 30 Cm.

Sejauh ini rumah janda beranak 5 anak itu terkesan luput dari perhatian pihak terkait Pemkot Tangerang.  Padahal lokasinya tidak jauh dari Kantor Kecamatan Karawaci, hanya berjarak sekitar 300 meter.

Tati mengaku sudah dua tahun tinggal di rumah petak tersebut. Selama ini Tati mengaku belum pernah mendapatkan dan merasakan bantuan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah. “Dulu pernah ada yang foto, tapi sampai sekarang tidak ada kejelasannya,” ujar Tati kepada wartawan, Kamis, (25/7/19).

Bila musim panas seperti  saat ini, Tati mengaku kepanasan. Sebaliknya,  bila musim penghujan tiba, rumahnya kebanjiran lantaran atap rumahnya banyak yang bocor. Untuk mengurnagi tingkat kebocoran, Tati menambal atap rumahnya menggunakan spanduk bekas.

“Terpal bekas spanduk tidak kuat menahan air hujan.  Kalau siang sinar matahari langsung turun ke ruangan rumah karena atapnya bolong. Kalau musim hujan saya selalu sedia ember buat menampung air,” keluhnya.

Yati berharap Pemerintah Kota Tangerang bisa memprioritaskan bantuan sosail bagi perbaikan rumahnya yang sudah tidak layak huni. “Mudah-mudahan pemerintah cepat tanggap,” mohonnya.

Sementara itu, Camat Karawaci, Tihar langsung memerintahkan Lurah Cimone untuk segera melakukan pengecekan ke rumah Tati. “Iya sedang diinvestigasi pak Lurah,” tutupnya.(AGUS/DIFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.