Markas Polresta Bandara Soekarno Hatta Yang Baru Dibangun di Bobol Maling, 6 Pelaku Diciduk

  • Whatsapp
Polresta Bandara Soekarno Hatta gelar kasus pencurian.

BANDARA SOEKARNO HATTA, REDAKSI24.COM – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandara Soekarno Hatta meringkus enam orang spesialis pencurian keran dan shower, di area Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). 

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol, Adi Ferdian Saputra tersangka masing-masing berinisial NN, RJ, MT, RM, SS dan Y. Mereka melakukan aksi pencurian keran dan shower di gedung baru milik Polresta Bandara Soekarno Hatta, yang terletak di Jalan C4 Gedung 641 Area Perkantoran.

Bacaan Lainnya

Kombes Pol Adi melanjutkan, keenam pencuri tersebut melakukan aksinya pada tanggal 29 Juli 2020 sekira pukul 05.30 WIB, dan membawa kabur 12 keran air dan 2 buah shower dari lantai 1 dan 2 proyek pembangunan gedung baru Polresta Bandara Soekarno-Hatta yang nilai totalnya mencapai Rp20 juta. 

“Enam pencuri keran dan shower itu ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Bandara Soetta di tempat yang berbeda, yaitu Jakarta Pusat, Bekasi, Jawa Tengah dan Lebak Banten,” kata Adi kepada wartawan di Taman Integritas Polresta Bandara Soetta, Rabu (22/7/20).

BACA JUGA: Pelaku Penipuan Jual Masker Via Medsos Dibekuk Polresta Bandara Soekarno Hatta

Keenam tersangka tersebut, kini mendekam di sel tahanan Polresta Bandara Soetta. Mereka dijerat dengan Pasal 363 KUHP, tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. 

Kepala Satreskrim Polres Bandara Soekarno Hatta AKP, Alexander Yurikho menambahkan, keenam pelaku pencurian keran dan shower tersebut merupakan spesialis pencuri yang profesional dan sudah beroperasi   di berbagai daerah. 

“Tiga orang dari jaringan ini adalah residivis yang pernah menjalani hukuman dengan kejahatan serupa,” pungkas Alex. (Haris/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.