Manusia Silver Eksploitasi Anak Dibawah Umur Marak di Tangsel

oleh -
19 manusia silver digaruk satpol PP Kota Tangsel.

KOTA TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM– Manusia silver yang mengeksploitasi anak dibawah lima tahun (Balita) atau bocah dibawah umur masih marak di Kota Tangerang Selatan, Banten. Terbukti dengan diamankanya 19 manusia silver yang lima diantaranya Balita dan anak dibawah umur.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangerang Selatan, Muksin Al-Fachry, Kamis (30/09/2021), saat dihubungi Redaksi24.com melalui sambungan telepon. Bahwa pihaknya telah mengamankan 19 manusia silver di wilayahnya.

Dari 19 manusia silver yang diamankan itu, kata dia, 10 orang laki-laki dewasa, 4 orang perempuan dewasa, tiga orang anak dibawah umur (13,14, 6 tahun) dan dua orang Balita (3 tahun).

Mereka diamankan dari sejumlah lokasi, seperti daerah Muncul, Pamulang, Gaplek, Rempoa-Gintung, Bintaro Plaza, Graha Bintaro dan Alam Sutera. ” Mayoritas diantara mereka yang kami amankan berasal dari luar Tangsel. Sedangkan yang tercatat sebagai warga Tangsel hanya 6 orang,” kata Muksin, Kamis (28/09/2021). 

BACA JUGA: Manusia Silver Mangku Bayi Silver Minta-Minta Uang di Tangsel Viral

Lebih jauh Muksin menjelaskan, untuk manusia silver yan di bawah umur, diamankan dan diserahkan ke kementerian Sosial (Kemensos) Balai Melati Bambu Apus, Jakarta Timur untuk ditindaklanjuti atau dirawat di sana.

Sedangkan bagi manusia silver yang usianya sudah dewasa dilimpahkan  ke Dinas Sosial Kota Tangsel untuk diberi pembinaan. “Kalau langsung diberikan sanksi kurungan atau denda kasihan. Makanya kita usahakan mereka diberi pembinaan terlebih dahulu,” tandas Muksin. 

Sementara itu, untuk kasus bayi silver yang digendong dan meminta-minta uang di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Parakan, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten dan sempat viral di media sosial (Medsos) beberapa waktu lalu hingga kini diamankan di Kemensos. Sedangkan manusia silver perempuan yang menggendongnya ditempatkan di Dinsos Kota Tangerang untuk mendapatkan pembinaan. (RM2/Aan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.