Mantan Lurah Dilantik Wali Kota Menjadi Sekda Kota Serang

  • Whatsapp
sekda kota serang, wali kota serang, lantik, kota serang, banten,
Nanang Saefudin mengucapkan sumpah janji sebagai Sekda Kota Serang, Jumat (8/1/2021).

KOTA SERANG, REDAKSI24 COM – Mantan Lurah Kelurahan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Nanang Saefudin dilantik Wali Kota Serang, Syafrudin menjadi Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Serang, Banten, Jumat (8/1/2021).

Wali Kota Serang, Syafrudin mengatakan, pelaksanaan menentukan Sekda Kota Serang dimulai sejak bulan Oktober 2020 sampai Januari 2021 ini dilakukan pelantikan kepada Nanang Saefudin yang juga pernah menjabat Lurah Kelurahan Panancangan.

Bacaan Lainnya

Hasil Open Bidding Sekda Kota Serang sendiri dan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menghasilkan 3 nama yang kemudian dikantongi Syafrudin untuk dipilih 1 nama karena menjadi hak preogratifnya sebagai wali kota.

Ketiga nama itu Ahmad Syaukani yang saat ini menjabat Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Provinsi Banten. Kemudian Nanang Saefudin menjabat Kepala Bappeda Kota Serang yang kini terpilih menjadi Sekda Kota Serang dan Moch Poppy Nopriadi menjabat Kepala Dinas Sosial Kota Serang.

BACA JUGA: Tempati Gedung Baru, KI Banten Pastikan Transparansi Informasi Publik

“Wali Kota Serang melantik Nanang Saefudin sebagai Sekda yang memang perjalannya dari bulan oktober sampai hari ini. Pak Nanang ini saya pilih pada hari ini dilantik. Kenapa memilih Nanang, pertama dari 3 calon semuanya bagus Ahmad Syaukani, Nanang bagus, Poppy juga bagus,” kata Syafrudin kepada wartawan di Puspemkot Serang.

Nanang, menurut Syafrudin, merupakan senior yang pernah menduduki semua jabatan, mulai lurah, Camat Tanara dan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sedangkan Ahmad Syaukani dan Poppy, menurut Syafrudin, belum pernah menjadi lurah dan camat. Artinya Nanang mengerti tatanan pemerintahan dari bawah sampai OPD.

“Karena itu pada hari ini saya menentukan sikap untuk memilih Nanang Saefudin sebagai Sekda Kota Serang,” jelasnya.

Sementara itu, Nanang Saefudin berjanji akan mengawal kebijakan Wali Kota Serang. “Saya akan tegak lurus sami’na wa’ato’na kepada pak wali kota dan pak wakil wali kota, tentu akan kami kawal bersama kebijakan Wali Kota Serang,” ungkapnya.

Nanang mengaku senior, dan kompetitornya merupakan juniornya. Artinya, dia mengaku mengenal betul kedua sosok yang tidak terpilih menjadi Sekda Kota Serang itu.

“Komunikasi sangat terbangun kebetulan, saya juga kepala OPD bukan hanya di Bappeda, saya pernah di dinas perizinan, Sekwan, asisten daerah dan sekarang Sekda,” imbuhnya.(*/DIFA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.