Manfaatkan Isu Virus Corona, Petugas Gerebek Pabrik Masker Ilegal di Cilincing Jakarta

oleh -
Pabrik Masker Ilegal di Cilincing Jakarta
Masker Ilegal di Cilincing

JAKARTA, REDAKSI24.COM— Ditresnarkoba Polda Metro Jaya melakukan penggerebekan terhadap pabrik masker di daerah Cilincing, Jakarta Utara. Pabrik masker yang diduga illegal tersebut disinyalir memanfaatkan beredarnya isu virus Corona hampir di seluruh dunia untuk mencari keuntungan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol.Yusri Yunus menjelaskan bahwa penggerebekan yang dilakukan pada Kamis, (27/2/2020) tersebut berawal dari informasi dari masyarakat terkait adanya pabrik masker ilegal.

Menurut Yusri dari hasil hasil penggerebekan tersebut pihaknya mengamankan 10 orang pelaku sberikut barang bukti berupa 1.500 boks masker senilai Rp.360 juta yang diketahui masker tersebut belum memiliki izin Departemen Kesehatan (Depkes) dan Standar Nasional Indonesia (SNI)

“Di TKP kami mengamankan 10 pelaku yang terdiri dari YRH sebagai penanggung jawab, EE penjaga gudang,D sebagai operator mesin,S dan LF sebagai sopir sedangkan EEF sebagai pekerja,” ujar Yusri kepada awak media Jumat (28/2/2020)

BACA JUGA:

Tega, Oknum Guru SD Cabuli Lima Muridnya

Menurut Yusri diduga kuat bahwa keberadaan masker tersebut di simpan di lokasi PR Unotech Mega Persada. Bahkan lanjut mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat ini lokasi tersebut bukan hanya tempat penyimpanan saja melainkan juga untuk memproduksi alat kesehatan berupa masker,kata Yusri

“Masker tersebut dijual dengan kisaran harga Rp.230 rb per boks, dan ia memulai memproduksi masker ilegal ini sejak bulan Januari 2020

“Ini berkaitan dengan terjangkitnya virus Corona di beberapa negara disusul dengan langkanya ketersediaan masker sehingga banyak pelaku usaha melakukan kegiatan memproduksi,mengedarkan ,menyimpan masker tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tambah Yusri.

Atas perbuatannya lanjut Yusri, para pelaku ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 197 subsider pasal.196 UU nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dan pasal 107 UU nomor 7 tahun 2014 tentang Perdagangan. (Markus/Hendra)

One thought on “Manfaatkan Isu Virus Corona, Petugas Gerebek Pabrik Masker Ilegal di Cilincing Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.