Maling Motor di Villa Pondok Pesantren Latansa Lebak Dibekuk Polisi

  • Whatsapp
Salah satu barang bukti hasil curian.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Seorang pencuri sepeda motor, Hapid (23) dibekuk petugas Polres Lebak di rumahnya di Kampung Buluheun, Desa Banjar Irigasi, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten.

Menurut Kasat Reskrim Polres Lebak AKP David Adhi Kusuma, Senin (16/11/2020) penangkapan terhadap Havid pada Minggu, (15/11/2020) itu karena yang bersangkutan diketahui telah mencuri sepeda motor bersama 3 orang temannya di Villa Pondok Pesantren Latansa, Desa Banjar Irigasi, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten pada 3 November 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Dari tangan, kata dia, petugas menyita barang bukti berupa 3 unit sepeda motor hasil curian. “Pelaku sudah kami tangkap, lengkap dengan barang buktinya,” kata David.

Dan saat ini, Lanjutnya, petugas masih melakukan pengejaran terhadap 3 pelaku lain yang membantu Hapid dalam menjalankan aksinya. Ketiga pelaku itu adalah Mahesa, Dodi dan Adede. “Ketiga pelaku ini masih dalam tahap pengejaran, mereka terancam terjerat pasal 363 dan 480 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 5 tahun penjara” ujarnya.

BACA JUGA: Sepeda Motor Milik Waben Gapensi Lebak Disikat Maling, Aksinya Terekam CCTV

Dalam kesempatan itu Kasat juga mengimbau kepada  warga untuk selalu waspada terhadap potensi-potensi kriminalitas yang terjadi di lingkungannya.

“Kami harap warga selalu waspada, dan segera lapor kepada pihak berwajib jika ada hal-hal yang mencurigakan atau  dapat mengganggu keamanan dan ketertiban,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.