Malam Tahun Baru, Sejumlah Lalu Lintas Jakarta Ditutup Total Pukul 17.00 WIB

oleh -
Jakarta Car Free Night
Malam pergantian tahun baru jalan di DKI Jakarta ditutup.

JAKARTA, REDAKSI24.COM — Pada malam pergantian tahun baru 2020, DKI Jakarta akan dimeriahkan dengan acara pesta bertajuk “Jakarta Car Free Night”. Karenanya, pada malam itu akan dilakukannya penutupan jalan di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, penutupan jalan akan dilakukan mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB dini hari. ” Jadi kita akan bagi tiga tahap, mulai pukul 14.00 itu akan dimeriahkan dengan acara pesta bertajuk “Jakarta Car Free Night”. kita akan tutup secara selektif, selanjutnya pukul 17.00 akan ditutup total,” katanya saat dihubungi redaksi24.com melalui sambungan telepon, Selasa Siang (31/12/2019).

Syafrin melanjutkan lalu lintas akan dibuka kembali pada pukul 01.00 WIB dini hari atau setelah masuk 1 Januari 2020.

Syafrin menuturkan, kendaraan bermotor akan dilarang melintasi sepanjang area yang dilakukan penutupan. Kendaraan yang boleh melintas, kata Syafrin, hanya jenis angkutan umum Bus Transjakarta.

“Seluruh kendaraan motor ditutup kecuali angkutan umum Transjakarta. Hanya Transjakarta, kalau taksi kan angkutan umum juga, tetap tidak boleh,” tuturnya.

Untuk memastikan keamanan, pihaknya bekerja sama dengan Kepolisian guna melakukan penjagaan dan ketertiban agar acara di lokasi berjalan dengan kondusif. “Keamanan oleh rekan-rekan Kepolisian,” sambungnya.

Selain itu Syafrin juga berpesan kepada warga lain yang berkunjung, baik pejalan kaki maupun yang membawa kendaraan, untuk tetap mentaati peraturan lalu lintas serta menjaga kondisi kesehatan selama berkendara.

BACA JUGA:

Rekayasa Lalulintas di Jakarta Barat Pada Malam Pergantian Tahun Baru 2020

Sementara itu, Kepolisian Daerah Metro Jaya telah berencana melakukan rekayasa lalu lintas pada malam tahun baru nanti. Beberapa titik arus lalu lintas akan dilakukan pengalihan dalam rangka Malam Bebas Kendaraan Bermotor (MBKB) Perayaan Malam Tahun Baru.

Berdasarkan informasi akun twitter TMC Polda Metro Jaya hari ini, Selasa (31/12/2019), pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan di beberapa titik lokasi.

Adapun titik lokasi tersebut adalah:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk diarahkan ke Jalan Djuanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya diarahkan ke Jalan Suryo Pranoto atau Jalan Gajah Mada;

2. Arus lalu lintas dari Tugu Tani menuju ke Jalan Merdeka Utara diarahkan ke Jalan Perwira;

3. Arus lalu lintas dari Tugu Tani Menuju ke Jalan Merdeka Selatan ditutup diluruskan ke arah Jalan Perwira;

4. Arus lalu lintas dari Budi Kemuliaan menuju Jalan Thamrin, Jalan Merdeka Selatan, Jalan Merdeka Barat ditutup diarahkan Jalan Abdul Muis;

5. Arus lalu lintas dari Jalan Museum ke arah Merdeka Barat ditutup diluruskan ke Jalan Abdul Muis;

6. Arus lalu lintas dari Jalan Galungung menuju Sudirman dilakukan penutupan dan diluruskan ke Tanah Abang. Demikian juga sebaliknya dari Tanah Abang diluruskan ke arah Manggarai atau Pasar Rumput;

7. Arus lalu lintas dari arah Kasablanka menuju Jalan Jenderal Sudirman dilakukan penutupan kedua arahnya;

8. Lingkaran Semanggi dan Simpang Susun Semanggi ditutup total dari timur diarahkan ke Slipi/arah dari barat ke Pancoran;

9. Arus lalu lintas dari arah Hotel Mulia menuju Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan ke arah Jalan Hanglekir;

10. Arus lalu lintas yang dari Jalan Asia Afrika menuju Bunderan Senayan diluruskan ke arah Jalan Hanglekir;

11. Arus lalu lintas yang dari Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Sudirman diarahkan ke Jalan Hanglekir;

12. Arus lalu lintas yang dari Jalan Pattimura menuju Jalan Sudirman diarahkan ke Jalan Hanglekir/diarahkan ke kiri Jalan Sisingmangaraja;

13. Arus lalu lintas yang dari Jalan Senopati menuju Jalan Sudirman diarahkan ke Jalan Pattimura. (Alfin/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.