Malam Tahun Baru Diberlakukan Car Free Night di Alun-Alun Rangkasbitung, Lebak

  • Whatsapp
Alun alun rangkasbitung
Suasana malam pergantian tahun baru 2020 di Rangkasbitung, Lebak.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Perhubungan pada malam pergantian tahun baru 2020, memberlakukan Car Free Nigth atau bebas kendaraan di seputaran Alun-alun Rangkasbitung, Lebak, Banten.

Beberpa ruas jalan yang bebas kendaraan yakni, ruas jalan Multatuli hingga putaran alun-alun Rangkasbitung. Berdasarkan pantauan dilokasi, laju kendaraan sudah dialihkan sejak pukul 18.00 WIB.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:

Stock dan Harga Sembako di Lebak Hingga Pergantian Tahun Baru 2020 Dipastikan Aman

Plt Kepala Dishub Lebak, Dartim mengatakan, rekayasa lalulintas tersebut akan dilakukan hingga puncak malam tahun baru atau pukul 24.00 WIB. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Lebak untuk menempatkan petugasnya di beberapa titik yang berpotensi macet.

” Kita terjunkan 38 personel Dishub, dan juga telah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Lebak,” kata Dartim.

Lebih jauh ia menuturkan, para pengendara yang akan menuju alun-alun Rangkasbitung dari arah Jalan Maulana Hasanuddin, atau Leuwidamar dialihkan menuju Jalan Maulana Hasanudin, menuju kawasan Mandala, karena petugas telah menutup akses menuju Alun-alun, tepat di depan RSUD Adjidarmo.

Kemudian, pengendara yang akan ke alun-alun dari arah Jalan Jenderal Ahmad Yani atau Jembatan Dua melalui Jalan Multatuli dialihkan ke Jalan Patih Derus untuk melalui Jalan RT Hardiwinangun ke arah Balong Ranca Lentah.” Kita perkirakan Alun-alun Rangkasbitung akan menjadi titik keramaian, maka kami alihkan para pengendara menuju jalur alternatif lainnya,” pungkasnya.(Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.