Mal BEC Bandung Terbakar, 5 Orang Dilarikan Ke Rumah Sakit Karena Sesak Nafas

  • Whatsapp
Mal BEC Bandung Kebakaran

BANDUNG,REDAKSI24.COM–Kebakaran yang melanda Bandung Electronic Center (BEC), Jalan Purnawarman No 13-15, Kota Bandung, Kamis (18/2/2021) sekitar pukul 18.20 WIB. Berdasarkan laporan koordinator keamanan BEC, api awalnya muncul dari genset gedung yang korslet.

“Lalu api menjalar melewati panel listrik, mengarah ke area basement gedung,” ungkap Kepala Diskar PB Kota Bandung Dadang Iriana.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut kemudian memicu munculnya asap pekat yang memenuhi area basement. Para pedagang maupun pembeli berhamburan keluar gedung pada sekitar pukul 18.30.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.40 WIB setelah Diskar PB menurunkkan 12 unit kendaraan yang terdiri dari 3 Unit pancar pusat, 1 Unit Pancar Utara, 1 Unit Tangki, 2 Unit Rescue, 1 Unit MVU dan 4 Unit Komando. Hingga pukul 20.57, kebakaran berhasil dipadamkan dan proses pendinginan telah selesai.

Hingga satu jam kemudian, asap hitam masih terus keluar dari area basement tersebut. Berdasarkan laporan tim Diskar PB, luas area yang terbakar mencapai 100 meter persegi dari total luas BEC yang mencapai 10.000 meter persegi.

Dalam kejadian tersebt tidak ada korban jiwa, namun 5 orang  yang 1 diantaranya merupakan sekuriti BEC mengalami sesak nafas. Kelima korban tersebut  yakni Oky (33), Lia Hores (55), Sulaeman (35), Yanto (34) dan Victor (22) harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan  

“Sekarang sudah tuntas selesai,” ungkap Dadang. (Rulli/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.