Makam Misterius di Lebak Berisi Bocah Berpakaian Lengkap

  • Whatsapp
Makam misterius
Lokasi makam misterius.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM– Penemuan makam misterius di tempat pemakaman umum (TPU) Kampung Gunung Kendeng, Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijatu, Kabupaten Lebak, Banten pada Sabtu (12/9/2020), menggegerkan warga setempat.

Pasalnya, gundugan tanah merah yang merupakan kuburan baru tersebut tidak diketahui oleh warga sekitar makam siapa. Karena sebelum pemakaman itu muncul tidak ada kabar dari warga yang keluarganya meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Mendengar informasi tersebut, Polsek Cijaku bersama pemerintah desa dan tokoh masyarakat melakukan penyelidikan dengan cara menggali makam.

Setelah digali, ternyata makam itu terdapat jazad  bocah berusia 9 tahun yang masih lengkap mengenakan pakaian. ” Ya benar makam ini berisi jazad bocah berusia 9 tahun yang masih mengenakan pakaian lengkap,” kata Kanit Reskrim Polsek Cijaku, Aiptu Enjang seperti dikutip Bungasbanten.id grup siberindo.co.

BACA JUGA: Penemuan Mayat Dalam Kondisi Tidak Utuh di Sungai Cileles Ditangani Polisi

Diperkirakan, katanya, jazad bocah tersebut dimakamkan di lokasi tiga minggu yang lalu, dan kondisinya sudah membusuk. ” Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas,” kata Kanit Reskrim.

Sementara itu, warga sekitar yang pertama kali melihat makam misterius tersebut, Sa’a (47) mengatakan, pertama kali ia melihat makam baru itu  dua hari yang lalu saat berziarah ke makam anggota keluarganya.

BACA JUGA: Mayat Asih Diberi Sesajen Kopi dan Teh Pahit Sebelum Dibuang ke Maja

Karena merasa penasaran lantaran tidak  ada warga sekitar yang anggotanya meninggal dunia, ia menceritakan hal tersebut ke warga yang lain. Akibatnya, keberadaan makam itu menjadi perhatian dan perbincangan hingga membuat petugas setempat melakukan penyelidikan atas kasus yang meresahkan warga itu. (Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.