Maju di PAN Pandeglang, Eman Didukung Kiai NU

  • Whatsapp
Musda 5 Pan Pandeglang
E. Suherman (berpeci) saat mengambil formulir pendaftaran di kantor DPD PAN Pandeglang berpose dengan panitia Musda

PANDEGLANG,REDAKSI24.COM–Geliat jelang Musda 5 DPD PAN Pandeglang mulai terasa. Sejumlah nama telah muncul dan dipastikan masuk dalam bursa pencalonan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Pandeglang. Setelah dua nama tokoh yang menyatakan kesiapan dan telah mengambil formulir pendaftaran calon ketua DPD PAN Pandeglang yakni Candra Angga dan Irfan Asrori, kini di hari kelima setelah dibuka pendaftaran kembali seorang tokoh muda yakni E. Suherman datang ke kantor DPD PAN Pandeglang guna mengambil formulir. 

Eman–begitu sapaannya, datang ke kantor DPD PAN seorang diri sekitar pukul 13.00 WIB disambut sejumlah panitia Musda. Pria yang kesehariannya tak lepas dari peci  dan aktif sebagai salah satu pengurus Pimpinan Caban Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Pandeglang periode 2018- 2023 ini mengaku optimistis bahwa keputusan politiknya maju dalam bursa pencalonan ketua DPD PAN Pandeglang ini akan membuahkan hasil positif. 

Bacaan Lainnya

Bahkan lanjut Eman, keberadaan dirinya di PAN  akan mendapat dukungan dari warga Nahdliyin, mengingat Eman telah lama berkiprah di sejumlah ormas dan lembaga pendidikan termasuk aktif di ormas keagamaan terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU). Sehingga Eman banyak dikenal oleh berbagai kalangan masyarakat diantaranya kalangan santri dan pondok pesantren khususnya pondok pesantren salafiyah. 

“Saya tertarik berada di PAN ini karena PAN selain partai reformis juga sebagai partai yang mengedepankan akhlak politik berlandaskan agama yang membawa rahmat bagi sekalian alam,” kata Eman.

Eman menegaskan, salah satu strategi  yang akan dilakukan jika dirinya diamanati menjadi ketua DPD PAN Pandeglang akan melakukan konsolidasi intens dengan seluruh jaringan yang telah dibinanya sejak lama. Terlebih target sebagai partai peraih suara tiga besar menjadi tantangan sekaligus motivasi bagi Eman untuk berkiprah membesarkan PAN di Kabupaten Pandeglang. 

“Dan yang paling membuat saya besar hati  bahwa pencalonan saya di PAN Pandeglang ini mendapat dukungan dari banyak kiai NU termasuk para santri,” ujar Eman. 

Sementara, Sekretaris Steering Committee (SC) Beni Mansur, mengatakan hingga hari kelima- Selasa (11/1) siang hari panitia telah menerima tiga nama yang mengambil formulir pendaftaran. Dipastikan masih ada nama lain yang dikabarkan juga akan mengambil formulir. Masa pendaftaran sendiri dibuka selama sepekan dan akan ditutup pada Jumat (15/1) sekitar pukul 17.00 WIB. 

“Pelaksanaan Musda akan dilaksanakan serempak oleh DPD PAN kabupaten/kota se Provinsi Banten,” tutup Beni.(Hendra)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.