Majasari Jadi Zona Merah, Pasien Positif Covid-19 di Pandeglang Bertambah

  • Whatsapp
positif covid-19
Data perkembangan covid-19 di Pandeglang menunjukan adanya penambahan pasien positif.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Kasus covid-19 di Kabupaten Pandeglang nampaknya meningkat. Hal itu dibuktikan dengan bertambahnya warga terkonfirmasi positif covid-19 yang diketahui melalui hasil swab. Sebelumnya ada 3 orang, kini  bertambah menjadi 4 orang positif covid-19.

Dari jumlah kasus warga asal Pandeglang yang terkonformasi positif covid-19, sebanyak dua orang dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia dan satu orang lagi masih dalam penanganan medis.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan hasil informasi yang dihimpun, beberapa hari terakhir telah ditemukan lagi kasus baru yang terkonfirmasi covid-19 melalui hasil swab, pasca adanya kunjungan warga Negara Bangladesh beberapa bulan lalu di Kecamatan Majasari, Pandeglang.

Sebanyak 4 warga yang dinyatakan positif covid-19 melalui hasil pemeriksaan swab, dengan riwayat kontak langsung dengan WN Bangladestersebut. Dari ke empat orang itu, tiga diantaranya warga luar Pandeglang, diantaranya warga Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang dan Kota Serang. Mereka masuk data masing-masing daerah.

Juru Bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr Achmad Sulaeman mengakui ada penambahan jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 di Pandeglang. Dari sebelumnya tiga orang, kini menjadi empat orang.

“Kami dikagetkan dengan hasil swab empat orang yang sempat kontak dengan WN Banglades. Hasilnya positif (Covid-19), tiga diantaranya warga dari luar Pandeglang,” ungkapnya, Rabu (3/6/2020).

Keempat orang yang dinyatakan positif covid-19 itu, kata Sulaeman, sempat kontak dengan WN Banglades di Kecamatan Majasari. Saat ini, Majasari menjadi zona merah penyebaran covid-19 di Kabupaten Pandeglang.

Pasca adanya warga yang terkonfirmasi positif covid-19, tim gugus tugas penanggulangan covid-19 Pandeglang, akan melakukan tracking terhadap orang-orang yang sempat kontak langsung dengan warga terkonfirmasi covid-19 tersebut.

“Warga Pandeglang khususnya di Kecamatan Majasari, jangan panik dan khawatir. Karena kami akan terus melakukan pemantauan dan direncanakan akan melakukan tracking terhadap warga yang sempat kontak dengan orang positif itu,” tandasnya.

Selain penambahan pasien positif, lanjut dia, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah, saat ini ada sebanyak 32 orang. Dari jumlah tersebut, 17 orang dinyatakan sembuh, 10 orang meninggal dunia dan 5 orang masih dilakukan perawatan.

“Adapun untuk ODP (orang dalam pemantauan) kasusnya mulai melandai. Dari sebanyak 953 orang, sebanyak 936 selesai dipantauan. Sebanyak 6 orang meninggal dan 21 orang masih dipantau,” ujarnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.