MAHUTAMA dan KJI Akan Gelar Diskusi Media : “Pemilu Serentak 2019 : Jurdil dan Manusiawikah ?”

  • Whatsapp
HITUNG SUARA : Petugas KPPS di salah satu TPS di Kota Tangerang tengah melakukan perhitungan suara. (gra)

JAKPUS,R24—Masyarakat Hukum Tata Negara (MAHUTAMA) dan Kolegium Jurist Institute (KJI)  berencana menggelar diskusi media dengan mengangkat judul tentang, ”Pemilu Serentak 2019 : Jurdil dan Manusiawikah?”. Dalam acara yang akan digelar di Aula KH. Ahmad Dahlan Gedung Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya No. 62 Jakarta Pusat pada Senin, 29 April 2019 pukul 16.00 WIB tersebut akan menghadirkan narasumber yang terdiri dari pakar hukum tata negara, pakar hukum pidana, akademisi .

“Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman  akan kami hadirkan sebagai nara sumber utama,” papar Sekjen Mahutama, Auliya Khasanofa kepada Redaksi24.com, Minggu (28/4/2019).

Bacaan Lainnya

Auliya menjelaskan tujuan diselenggerakannya diskusi media yang mengangkat judul tentang, ”Pemilu Serentak 2019 : Jurdil dan Manusiawikah?” adalah untuk mengevalusi pelaksanaan pemilu serentak yang telah berlangsung beberapa waktu lalu.  Meninggalnya ratusan penyelenggara pemilu di tingkat KPPS serta masih adanya persoalan yang krusial dalam pelaksanaaanya harus menjadi menjadi keprihatin, renungan dan bahan untuk evaluasi bersama

“Berbagai persoalan dalam pelaksanaan Pemilu Serentak kemarin, menjadi PR besar untuk menjadi sebuah kajian ilmiah yang harus dikritisi oleh kaum akademisi dan para pakar hukum yang berkompeten dan memiliki disiplin keilmuan dibidangnya,” papar pria yang menjadi dosen di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) ini.

Auliya menyebutkan para pakar hukum yang akan hadir menjadi pembicara di acara diskusi media tersebut antara lain, Prof. Dr. Aidul Fitriciada Azhari, SH., M.Hum, (Ketua Umum Mahutama), Prof. Dr. Syaiful Bakhri, S.H, M.H, (Pakar Hukum Pidana), Anggara Suwahyu, SH., MH, (Direktur Eksekutif ICJR), Titi Anggaini, SH., MH, (Direktur Eksekutif Perludem), Dr. Ahmad Redi, SH., MH, (Direktur Eksekutif KJI), Dr. Ahmad Sofia, SH., MH, (Dosen Hukum Pidana BINUS), Dr. Ibnu Sina Chandranegara, SH, MH, ( Dosen Hukum Tata Negara UMJ), Dr. M. Ryan Bakry, SH., MH, (Ahli Hukum Administrasi Negara KJI). (gra)

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.