Mahasiswa Mesti Jago Melobi dan Bernegosiasi

  • Whatsapp
STIE Prima Graha Kota Serang,
Mahasiwa STIE Prima Graha Kota Serang, Banten, mengikuti pelatihan teknik lobi dan nego.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Ratusan Mahasiwa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Prima Graha Kota Serang, Banten, mengikuti pelatihan teknik lobi dan nego serta berpikir kreatif dan inovatif dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 yang semakin kompetetif.

Ketua Panitia Bedah Buku STIE Prima Graha Kota Serang, Rosa Yulistriyadi kepada Redaksi24.com Senin (16/12/2019) di Serang mengatakan, kegiatan bedah buku dimaksudkan memberikan pengayaan kepada mahasiswa akhir dalam mendapatkan informasi teknik lobi dan nego.

Bacaan Lainnya

“Untuk memotivasi agar bisa mengubah mindset kaum muda untuk berpikir kreatif dan inovatif khususnya dalam menghadapi revolusi industri 4.0,” katanya.

BACA JUGA:

. Mahasiswa Banten Tuntut Pembubaran BPJS Kesehatan

. Dewan Pendidikan Banten Dukung Penghapusan Ujian Nasional

Ketua STIE Prima Graha Haerofiatna menambahkan, mahasiswa Prima Graha wajib membekali diri dengan kemampuan yang sifatnya Soft Skill sebagai penunjang lulusan sarjana. “Mahasiswa wajib memiliki kemampuan komunikasi dan mampu mengembangkan daya inovasi dan kreativitas,” ungkapnya.

Kaprodi Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Managemen IMMI Jakarta yang juga penulis buku Teknik Lobi dan Nego, Harries Madiistriyanto mengatakan, tidak semua orang memiliki kemapuan teknik lobi dan nego. Padahal, kata dia, kemampuan tersebut merupakan dasar yang harus dimiliki setiap individu.

“Bagi yang ingin memiliki kemampuan lobi dan nego saya sarankan untuk mencari lingkungan baru dan teman yang aktif, sebab akan membawa kepada pribadi yang aktif,” ujar Harries.

Harries menegaskan, mahasiswa harus aktif dalam mengamalkan soft skill lobi dan nego secara bertahap. Dengan teknik ini manusia akan unggul. “Karena dua kemampuan inilah akan menjadikan mahasiswa survive dan unggul,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.