Mahasiswa Harap Pemkab Lebak Mampu Sediakan Karantina Khusus OTG Covid-19

  • Whatsapp
Covid-19
Ilustrasi Covid19.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Mahasiswa Lebak menyesalkan sikap Pemerintah setempat yang hanya bisa mengimbau pasien positif Covid-19 untuk menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Pasalnya imbauan tersebut tentu akan memperparah penyebaran Covid-19 di Kabupaten tersebut. “Resikonya sangat besar, karena dengan isolasi mandiri dapat mengkontaminasi atau memaparkan virus ini kepada keluarga bahkan  ke masyarakat sekitar,” kata Ketua  HMI-MPO Komisariat Latansa Mashiro Cabang Lebak Muhamad Wahyu, Jumat (25/9/2020).

Bacaan Lainnya

Seharusnya, kata dia, Pemkab Lebak menyediakan tempat karantina khusus untuk mengisolasi pasien positif Covid-19 di Kabupaten  Lebak. Karena katanya, saat ini tren kasus Orang Tanpa Gejala (OTG)  Covid-19  di Lebak terus bertambah. 

” Kenaikan jumlah pasien Covid 19 di Lebak, menuntut pemerintah daerah untuk cepat tanggap. Terutama masalah ketersediaan tempat karantina yang menjadi ruang khusus isolasi pasien positif Covid-19,” kata dia.

BACA JUGA: Astaga, Meski Covid-19 Terus Bertambah Pemkab Lebak Belum Memiliki Karantina

Karena, tambahnya, bila  hanya menjalani isolasi mandiri, pengawasannya sangat lemah.  OTG masih bisa berkeliaran  secara bebas.(Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.