Mahasiswa Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang Lebak

  • Whatsapp
Ilustrasi bantuan korban bencana alam.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Dengan membawa kotak bertuliskan donasi untuk korban banjir bandang, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Lebak, menggelar penggalangan dana untuk membantu para korban bencana banjir bandang yang menerjang 6 Kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten.

Kegiatan penggalangan dana digelar oleh HMI-MPO dibeberapa titik keramaian di Rangkasbitung, seperti Pasar Tradisional, Stasiun Rangkasbitung, dan juga pintu rel kereta api di Jalan Jenderal Sudirman, Rangkasbitung, pada Kamis (2/1/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua umum HMI MPO Lebak Aceng Hakiki mengatakan, kegiatan penggalangan dana merupakan bentuk sosial yang dilakukan oleh kader HMI MPO Lebak untuk membantu antar sesama. Hasil penggalangan dana tersebut, kata dia, akan diserahkan kepada warga di Kecamatan Sajira, pada Jum’at (3/1/2020).

” Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial antar sesama yang dilakukan kader HMI MPO. Insyaallah hasil galang dana ini akan distribusikan besok kepada para korban di Sajira,” kata Aceng.

Senada dengan Aceng, Ketua HMI MPO Lebak Komisariat Latansa Mashiro Sahrul Gunawan mengatakan, kegiatan ini digelar guna meciptakan rasa peduli terhadap masyarakat yang saat ini terkena bencana.

” Kegiatan kemanusiaan ini merupakan kegiatan positif bagi para kader HMI MPO untuk bisa menciptakan rasa peduli serta tolong menolong sesama manusia,” kata Sahrul.

BACA JUGA:

Korban Diterjang Banjir Bandang Lebak Ditemukan Tewas di Pinggir Sungai Ciberang

Ribuan Warga Terdampak Banjir Bandang di Lebak Mulai Mengungsi

Sahrul kembali menjelaskan, hasil dari penggalangan dana tersebut nantinya akan didistribusikan langsung kepada warga korban banjir bandang di Kecamatan Sajira, berupa kebutuhan bahan pokok, seperti pasokan sembako, obat-obatan, tikar, dan pakaian.

” Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban korban bencana alam yang ada di Kabupaten Lebak,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.