Mahasiswa Gelar Diskusi Kritik Kebijakan Pemkab Tangerang

  • Whatsapp
Mahasiswa gelar diskusi di depan Pemkab Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Peringati Hari Sumpah Pemuda Senin 28 Oktober, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi pergerakan ‘Senin Bersuara’ (SERU) mengadakan diskusi kajian strategis membahas tentang kebijakan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Dalam diskusi yang digelar di depan Kantor Bupati Tangerang itu, para mahasiswa mengkritisi beberapa kebijakan Pemkab Tangerang diantaranya soal program pembangunan, Senin (28/10/2019).

Saat diwawancara, Salah seorang mahasiswa sekaligus Anggota SERU, Ade Kurniawan mengatakan, selama ini program pembangunan di Kabupaten Tangerang khususnya pembangunan kawasan perumahan belum balance dengan ketersediaan jumlah lapangan pekerjaan bagi penduduknya. Kata dia, semakin banyaknya kawasan perumahan yang dibangun, maka semakin banyak pula jumlah penduduk yang datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Hal seperti ini hanya akan menambah beban. Kalo disuruh milih bangun perumahan atau bangun industri, kami memilih bangun pabrik karena bisa menciptakan peluang pekerjaan,” Katanya kepada wartawan.

Ia juga mengatakan, selain melakukan kajian strategis, kegiatan diskusi itu juga dijadikan sebagai refleksi hari sumpah pemuda. Kata dia, saat ini para pemuda harus melek terhadap pemerintahan terutama isu-isu politik kedaerahan supaya mampu mendobrak hal-hal atau kebijakan yang merugikan masyarakat. Terlebih, sambung dia, sejak tahun 2018 Kabupaten Tangerang sudah mendeklarasikan diri sebagai Kota Layak Pemuda.

“Kita menganalisis kenapa sih pemuda Tangerang ini kita jarang yang bersuara di depan kantor Bupati?. Nah ketika yang lain senyap kita (SERU) harus bisa bersuara,” tegasnya.

BACA JUGA:

Waduh, Dinsos Kabupaten Tangerang Tidak Paham Mekanisme BPNT

Sekda Kabupaten Tangerang Imbau Jaga Kerukunan Jelang Pilkades

Ia menambahkan, sedianya kegiatan ‘Senin Bersuara’ bakal rutin di gelar oleh para anggota SERU. Kata dia, Para Aktifis SERU yang merupakan kumpulan para mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan di Kabupaten Tangerang itu, akan konsisten dalam mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah daerah melalui Kajian Strategis tersebut.

“Pemerintah sudah harus peka dan antispasi dengan kajian ini, sehingga dia (Pemkab Tangerang) bisa memberikan hal-hal yang terbaik bagi masyarakat,” cetusnya. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.