Mahasiswa Desak Pemkab Lebak Tuntaskan Kemiskinan

  • Whatsapp
Mahasiswa demo Pemkab Lebak.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Kabupaten Lebak menggelar aksi unjuk rasa di Pendopo Pemda Lebak, Rangkasbitung, Rabu (4/12/2019).

Dalam aksi tersebut, HMI menyoroti angka kemiskinan di Kabupaten Lebak yang terbilang masih tinggi. Sehingga harus fokus ditangani dan dituntaskan.

Bacaan Lainnya

” Jangan pariwisatanya saja yang diperhatian, tapi kemiskinan juga harus di tangani dengan agar terus menurun jumlah,” kata Ketua Umum HMI-MPO Lebak, Aceng Hakiki dalam orasinya.

Aceng menyinggung tentang visi misi Kabupaten Lebak menjadi suatu daerah pariwisata berbasis potensi lokal, sehingga daerah tersebut hanya memprioritaskan pembangunan infrastruktur di wilayah-wilayah pariwisata. Sementara, daerah lain pembangunannya belum tersentuh.

Untuk memenuhi visi misi pariwisata kata Aceng, dirinya juga tidak merasa yakin. Buktinya jumlah kemiskinan di lebak atau sekitar destinasi wisata masih tinggi.

Lebih Jauh Aceng mengatakan, berdasarkan data yang di publis oleh Pemkab Lebak, bahwa angka kemiskinan terus menurun, sepertinya hanya bualan saja. Karena bila dilihat kasat mata, kemiskinan masih terjadi dimana-dimana.

” Jangan jauh-jauh, di sekitar Pemda Lebak saja terdapat keluarga miskin yang tinggal di pos ronda karena rumahnya roboh,” kata dia.

BACA JUGA:

HUT Pemkab Lebak ke 191 Diwarnai Unjuk Rasa Mahasiswa

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda) Satu Pemda Lebak Alkadri mengatakan, selama 191 pertumbuhan Kabupaten Lebak baru terasa dalam kurun waktu 15 tahun kebelakang. Ia mengatakan, Pemda Lebak memiliki berbagai keterbatasan. Karenanga diperlukan juga adanya singertias dari seluruh elemen masyarakat untuk mengatasi segala pemasalahan yang terjadi di Lebak.

” Pertumbuhan di Lebak ini baru terasa 15 tahun ini. Sisanya bertumbuh secara lambat. Ini tentunya akan menjadi masukan kami, dan kami akan melakukan evaluasi guna berbuat yang lebih baik lagi,” Kata dia. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.