Mahasiswa dan Santri Padarincang Serang Gelar Istighosah Tolak Proyek Listrik Panas Bumi

  • Whatsapp
Istighosah padarincang
Ratusan mahasiswa dan santri di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten, menggelar istighosah menolak proyek PLTPB.

KABUPATEN SERANG, REDAKSI24.COM – Ratusan massa mahasiswa, santri dan warga Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten, yang tergabung dalam Serikat Perjuangan Rakyat (SAPAR) menggelar istighosah untuk menolak proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) di Gunung Prakarsak.

Salah satu warga yang mengikuti istighosah akbar, Deni mengungkapkan, sejak awal masuknya proyek tersebut, sebagian besar warga Padarincang sudah menolak tanpa tawar menawar. “Kami tak akan pernah mundur melawan proyek yang merusak alam,” katanya, Jum’at (14/2/2020).

Bacaan Lainnya

Warga Padarincang, kata dia, tidak akan pernah menerima walaupun diiming-imingi pekerjaan atau bentuk apapun. Warga, kata dia, akan terus melakukan perlawanan jika pemerintah memaksakan proyek tersebut tetap berlanjut.

“Kami tidak akn pernah mundur selangkah pun untuk melakukan perlawanan,” imbuhnya.

Menurut dia, istighosah merupakan cara warga untuk mangadu kepada Tuhan ketika tidak ada lagi pemimpin yang pro terhadap kepentingan rakyat. “Kami berdo’a untuk keselamatan alam dan seluruh mahluk yang ada di Padarincang serta semoga pemimpin kami diberi hidayah,” sambungnya.

BACA JUGA:

. Jatam Nilai Proyek PLTPB Padarincang Serang Hanya Untungkan Pengusaha

. PT SBG Disarankan Dekati Warga Padarincang Kontra Proyek PLTPB

. Izin Limbah B3 Proyek Listrik Panas Bumi Tunggu Acc Bupati Serang

Sementara perwakilan mahasiswa, Nurhendra Wibowo mengungkapkan, aksi istighosah untuk mengingatkan kepada pemerintah jika perlawanan warga terhadap proyek geothermal akan terus ada, bahkan akan berlipat ganda.

Dia menyebut warga Padarincang sudah merapatkan barisan untuk menggelar istighosah akbar di kantor Bupati Serang untuk menyampaikan aspirasi penolakan terhadap proyek PLTPB. “Semuanya sudah menpersiapkan untuk memindahkan lokasi istighosah ke Kantor Bupati Serang,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.