Mahasiswa Asal Indonesia Juara Kompetisi Seni dan Budaya di Turki

oleh -
Istanbul Turki,Mahasiswa Asal Indonesia,Juara Kompetisi,Seni,Budaya,Tri Ahmad Djabalul Lael
Prof. Dr. Erhan Tabakoglu, Rektor Trakya University menyerahkan penghargaan kepada Tri Ahmad Djabalul Lael mahasiswa asal Indonesia yang berhasil Juara Kompetisi Seni dan Budaya di Istanbul Turki, Desember 2020 lalu. (Foto: Dok UDEF/ejp)

ISTANBUL, REDAKSI24.COM–Mahasiswa asal Indonesia Tri Ahmad Djabalul Lael berhasil meraih Juara Kompetisi Culture and art competition for international students yang diselenggarakan Federation of International Student Associations (UDEF) di Istanbul Turki.

Kompetisi bertema unity diraih Tri Ahmad Djabalul Lael pada 17 Desember 2020 lalu.

Tri Ahmad Djabulael mahasiswa asal Indonesia tercatat sebagai Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Biasa di Bursa Uludag University  sejak dua tahun lalu.

Kompetisi Seni Budaya Mahasiswa Internasional tersebut diadakan secara online , diselenggarakan UDEF untuk keempat kalinya, diikuti 119 mahasiswa dari 37 negara.

Mahasiswa Asal Indonesia,Juara Kompetisi,Istambul,Turki,Seni,Budata,Tri Ahmad Djabalul Lael
Tri Ahmad Djabalul Lael meraih juara Kompetisi Seni dan Budaya di Istanbul Turki berfoto bersama. (Foto: Dok UDEF/ejp)

Karya-karya yang disiapkan dalam kerangka tema “Persatuan” dievaluasi oleh panitia juri yang terdiri dari seniman-seniman ternama di Istanbul Turki.

Tahun ini, karya-karya dalam kategori film pendek dievaluasi oleh Yucel Arzen, salah satu musisi ternama dari komunitas seni Turki, sutradara Emre Karapınar dan sutradara Muhammet Erkam Bulbul.

Fotografer Ercan Arslan, Sevde Sevan Uşak dan Mehdi Ozturk menjadi juri kategori fotografi, sementara penyair İsmail Erdogan, Cemal Toy dan Mehmet Lütfi Şen ikut serta dalam komite juri kategori lukisan.

Presiden UDEF Dr. Mehmet Ali Bolat menyatakan bahwa kompetisi seni budaya yang sudah menjadi tradisional ini telah membuahkan hasil yang baik.

“Ini menjadi faktor pendorong di kalangan mahasiswa internasional kita. Kita berkesempatan menyaksikan karya seni mereka di sini bersama-sama,” katanya.

Penyerahan piala penghargaan kepada juara kompetisi mahasiswa asal Indonesia itu diberikan oleh Prof. Dr. Erhan Tabakoglu, Rektor Trakya University.

“Siswa internasional kami untuk persatuan dan semangat kami dalam semua pekerjaan pada saat yang sama kami jaga terutama untuk bekerja dengan cinta dan hukum persaudaraan” ujar Prof. Dr. Erhan Tabakoglu. (Endang JP)

 

Sumber : Uluslararası Ogrenci Dernekleri Federasyonu (UDEF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.