Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar Mauk Runtuh Diterpa Hujan Angin

  • Whatsapp
madrasah ibtidaiyah
Atap gedung madrasah ibtidaiyah Mathlaul Anwar di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, runtuh diterpa angin.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Potret memprihatinkan terhadap kondisi sarana pendidikan kembali terjadi di Kabupaten Tangerang. Kali ini, Atap bangunan Madrasah Ibtidaiyah Mathla’ul Anwar di Desa Banyuasih, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, tiba-tiba runtuh saat hujan deras disertai angin melanda kawasan tersebut.

Kepala MI Mathla’ul Anwar, Siti Zaenab menuturkan, atap dua bangunan madrasah runtuh pada Selasa (5/5/2020) lalu. Robohnya atap gedung kelas 5 dan kelas 6  MI tersebut diduga karena tak kuat menahan terpaan angin saat hujan lebat mengguyur Tangerang beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Kondisi bangunan yang sudah lapuk juga menjadi penyebab madrasah yang didirikan sekitar tahun 1985 itu, roboh saat diterpa angin. Pasalnya, selama 35 tahun sejak didirikan, MI Mathla’ul Anwar tidak pernah direnovasi karena sulitnya mendapatkan bantuan dari Kemenag maupun Pemkab Tangerang.

“Bangunannya sudah tua karena sudah puluhan tahun tidak pernah direnovasi,  paling kalau ada perbaikan yang kecil-kecil saja,” tutur Zaenab kepada wartawan, Minggu (10/5/2020).

Ia melanjutkan, meski saat ini aktivitas belajar mengajar sedang diliburkan karena kasus Covid-19, namun kondisi bangunan yang sudah lapuk itu pun kerap mengganggu aktivitas belajar mengajar.

Tak jarang sebanyak 93 siswa yang bersekolah di MI tersebut diliburkan atau dipulangkan lebih awal jika sedang terjadi cuaca buruk, karena khawatir bangunan sekolah akan roboh dan memakan korban jiwa.

“Untungnya musibah ini terjadi saat sekolah sedang diliburkan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” katanya.

Dia berharap ada bantuan dari pemerintah daerah agar bangunan MI Mathlaul Anwar yang rusak berat itu bisa segera diperbaiki. “Harapannya bisa segera ada bantuan jangan hanya ke sekolah-sekokah negeri tapi Mi juga harus diperhatikan,” tandasnya.(Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.