Lurah Tigaraksa Titip Dua PR Buat Penggantinya

oleh -
Galih Prakosa dan penggantinya Sudrajat usai Sertijab Lurah Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten.

REDAKSI24.COM – Serah terima jabatan (Sertijab) Lurah Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, telah selesai dilaksanakan, Kamis (8/8/2019). Posisi lurah yang sebelumnya ditempati Galih Prakosa, kini resmi dijabat mantan Kepala Seksi (Kasi) Trantibum Pol PP Kecamatan Kelapa Dua, Sudrajat.

Dalam acara sertijab yang diselengarakan di halaman Kantor Kelurahan Tigaraksa tersebut, Galih, sapaan akrab pria yang kini menjabat sebagai Sekcam Balaraja itu, menitipkan dua “PR” penting kepada penggantinya.

Lulusan IPDN angkatan ke 16 tersebut berharap, lurah Tigaraksa yang baru (Sudrajat, red) nantinya dapat meneruskan seluruh program pembangunan Kelurahan Tigaraksa, baik yang sudah dijalankan maupun yang sedang dalam proses pembangunan.

Ia menuturkan, kelurahan Tigaraksa masih memiliki dua PR yang cukup penting, yakni proses pembangunan Masjid Besar Kecamatan Tigaraksa (Jami Ismatul Khasanah, Red) yang sudah digagas. Lalu pemanfaatan tanah aset di samping kantor kelurahan yang akan dijadikan Taman Ramah Anak dan Alun-Alun Mini.

“Alokasi anggarannya sudah disiapkan,” kata Galih kepada penggantinya.

Ia mengaku, selama tiga setengah tahun menjabat sebagai Lurah Tigaraksa, cukup mendapat dukungan dari seluruh warganya. Sehingga beberapa program, dua diantaranya pembangunan Pasar Gudang Tigaraksa dan pembangunan saluran air bersih bagi warga bisa selesai dilaksanakan.

BACA JUGA:

. Listrik Padam, Pelayanan Masyarakat di Kelurahan Tigaraksa Ala Mesin Tik

. Pembangunan Masjid Besar Tigaraksa Terbengkalai

. 150 Kilogram Ganja Dibakar di Tigaraksa

Ia berharap, kedepannya, semua warga Tigaraksa juga dapat bersinergi dengan lurah yang baru supaya bisa mempertahankan serta melanjutkan semua program pembangunan yang sudah dijalankan di Kelurahan Tigaraksa.

“Pertahankan dalam segi pembangunannya dan ini butuh dukungan, saya titip ke pak lurah tolong dibimbing, dijaga, tolong dipertahankan kelompok taninya juga,” ulasnya.

Sementara itu, Lurah Tigaraksa yang baru, Sudrajat mengakui PR yang belum dilaksanakan menjadi tanggung jawabnya serta jajaran Kelurahan Tigaraksa. Dia meminta dukungan semua elemen warga Tigaraksa supaya bisa melanjutkan program pembangunan Kelurahan Tigaraksa.

“Saya akan bersinergi degan tingkat kecamatan. Apa yang sudah menjadi program pembangunan akan kami prioritaskan,” tandasnya. (Ricky/Difa)