Luncurkan Pelayanan Delivery SIM, Polres Cilegon Gandeng Kantor Pos

  • Whatsapp
pelayanan delivery
Polres Cilegon dan Kantor Pos Colegon bekerjasama dalam pelayanan pengiriman dokumen dari kepolisian kepada masyarakat.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Polres Kota Cilegon, Polda Banten, menggelar penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Delivery SIM dan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) dengan PT POS Indonesia (Persero) Cabang Cilegon di Auditorium Mapolres Cilegon, Selasa (18/2/2020).

Kapolres Kota Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, kerjasama yang dilakukan dengan Kantor Pos Cabang Cilegon merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Baik bidang SP2HP maupun SIM.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin meningkatkan pelayanan dengan mempermudah masyarakat yang mungkin memiliki waktu sedikit,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, dalam pembuatan SIM, terutama perpanjangan SIM pada pelayanan SIM keliling maupun di Polres, pemohon tidak perlu lagi menunggu. Pemohon hanya membayar tambahan biaya untuk pengiriman melalui kantor Pos dalam program SIM delivery.

“SIM sudah online. Pemohon bisa memperpanjang SIM di Polres mana saja, termasuk Cilegon. Nanti akan dikirim melalui Kantor Pos cabang Cilegon,” jelas Kapolres.

Selain SIM, lanjut Kapolres, pelayanan delivery juga melayani pengiriman SP2HP. Tujuannya untuk mempercepat pemberitahuan hasil penyidikan kepada pihak pelapor dengan  tepat waktu. “Penyidik memiliki kewajiban untuk memberikan SP2HP kepada pelapor.” Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Cabang Cilegon, Julianbala Pradipta mengatakan, pelayanan delivery yang bekerjasama dengan kepolisian, bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan administrasi kepolisian.

“Pelayanan dimaksud mulai SKCK (surat keterangan catatan kepolisian) Delivery, SIM Delivery sampai SP2HP Delivery,” jelas Julianbala.

BACA JUGA:

. Tiga Pelaku Pembacokan di Bojonegara Menyerahkan Diri ke Polres Cilegon

. BPS Kota Cilegon Ajak RT/RW Suskeskan Sensus Penduduk 2020

. Direktur Pensiun, PDAM Cilegon Mandiri Dipimpin Plt

Polanya, lanjut dia, seluruh dokumen yang sudah siap dikirim dari Polres akan dibawa setiap hari ke kantor Pos untuk entry system. Hari berikutnya, kata dia, baru dilakukan pengiriman kepada alamat penerima.

Julianbala juga menambahkan, biaya yang dibebankan dalam pelayanan delivery itu, untuk Kota Cilegon sebesar Rp7.000. Sedangkan biaya pengiriman Jabodetabek sebesar Rp9.000. Selebihnya disesuaikan dengan jarak dengan menggunakan layanan pos kilat khusus.

“Kami berkomitmen meningkatkan pelayanan, mensupport pelayanan Polri kepada masyarakat dan mempermudah masyarakat,” tandasnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.