Long Weekend, Tingkat Hunian Wisata Hotel di Pandeglang Capai 100 Persen

  • Whatsapp
hunian hotel
Pengunjung hotel di kawasan wisata Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Meski masa pandemi covid-19 belum usai, namun dengan diterapkannya new normal, sektor pariwisata Pandeglang mulai menggeliat lagi. Buktinya tingkat hunian sejumlah objek wisata hotel di Kabupaten Pandeglang, meningkat hingga 100 persen pada masa libur panjang ini.

Seperti di Hotel Mutiara Carita. Selama libur panjang, tingkat hunian hotel mencapai 100 persen. Kondisi itu pun terjadi di sejumlah wisata hotel lainnya di Pandeglang, yang angka kunjungannya mulai meningkat.

Bacaan Lainnya

Adanya kebijakan pemerintah yang menetapkan cuti bersama sejak hari Rabu (28/10/2020) hingga sekarang, dirasa para pengelola wisata berdampak positif terhadap peningkatan industri wisata di Pandeglang. Sejak awal libur panjang ini angka kunjungan wisata terus meningkat.

“Walau pandemi covid-19 ini, angka kunjungan wisata cukup bagus. Tingkat hunian hotel kami mencapai 100 persen,” ungkap Manajer Hotel Mutiara Carita, Uding, Minggu (1/11/2020).

BACA JUGA: Sembuh, Sebagian OTG Covid-19 Dipulangkan dari Wisma PKPRI Pandeglang

Diyakininya, peningkatan angka hunian hotel itu tidak hanya terjadi di kawasan wisata hotel yang dikelolanya, tetapi di hotel-hotel yang lainpun juga dipastikan meningkat.

“Sejak awal masa libur panjang hingga hari ini, semua kamar terisi wisatawan. Jadi kami bersyukur dengan adanya kebijakan pemerintah yang menetapkan cuti bersama, dampak pada industri wisata cukup bagus,” katanya.

Meski demikian, lanjut Uding, karena sekarang ini masih suasana pandemi covid-19, pihaknya tetap memperketat protokol kesehatan bagi para wisatawan yang beekunjung ke kawasan wisata hotel yang dikelolanya itu. Karena hal itu sudah menjadi keharusan dalam menjaga dan menekan penyebaran covid-19.

“Saat masuk kawasan, wisatawan harus mengenakan masker dan disarankan untuk tetap jaga jarak dengan wisatawan lainnya. Kami juga sediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di setiap kamar hotel,” ujarnya.

Saat ditanya asal wisatawan yang berkunjung, Uding mengaku, mayoritas berasal dari Jabotabek. “Sektor wisata mulai menggeliat, mudah-mudahan terus berjalan normal,” ujarnya.

Senada dikatakan pengelola wisata Hotel Tanjung Lesung, Widiasmanto. Dia menyebut, angka kunjungan ke kawasan wisatanya pada masa libur panjang kali ini melonjak. Diakuinya, dengan penerapan kebiasaan baru masa pandemi covid-19 ini, kunjungan wisata berangsur normal.

“Selama weekend ini jumlah kunjungan capai ribuan pengunjung. Meski angka kunjungan tinggi, namun kami tak lepas dari penerapan protokol kesehatan covid-19,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.