Lomba Adzan dan Qasidah Ramaikan Maulid Nabi di Pagelaran Pandeglang

  • Whatsapp
Maulid Nabi, tablig akbar, doa bersama, lomba, pandeglang
Lomba Qasidah memeriahkan Peringatan Maulid Nabi di Pagelaran, Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Para pemuda yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Pagelaran (FKPP) Kabupaten Pandeglang, Banten, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Acara yang mengusung tema “Ngaji, Muji Ngahiji” tersebut diisi dengan berbagai perlombaan, tablig akbar dan doa bersama.

Acara yang digelar di Alun-alun Pagelaran tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari lomba Adzan, Qasidah serta lomba lainnya, dengan melibatkan puluhan peserta mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa yang berasal dari warga Pagelaran.

Bacaan Lainnya

Ketua FKPP Pandeglang, Ipit Supriatna mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diinisiasi para pemuda yang tergabung dalam FKPP diisi dengan berbagai acara. Kata dia, kegiatan itu dilangsungkan dari siang hingga malam hari.

“Siang hari dilangsungkan kegiatan peelombaan dan santunan anak yatim dan malamnya Tablig Akbar, doa bersama dan ceramah agama yang akan disampaikan mubalig ternama,” ungkapnya, Jumat (13/11/2020).

Menurutnya, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah momentum untuk memaknai suri tauladan Nabi Muhammad SAW. Selain itu kata dia, untuk memupuk rasa persatuan dan kebersamaan warga serta mencetak generasi muda yang berakhlakul karimah.

“Melalui kegiatan ini kami berharap semua dapat meneladani akhlak Rasulullah SAW dan mendapat ayafaatnya diyaumil akhir nanti,” katanya.

BACA JUGA: Vakisinasi Covid-19 di Pandeglang Prioritaskan Petugas Pelayanan Publik

Ketua DPRD Pandeglang, yang juga asal Pagelaran Tb Udi Zuhdi mengapresiasi langkah para pemuda Pagelaran yang tergabung dalam FKPP, yang memelopori kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Hal ini juga, lanjut Udi, para pemuda dari FKPP ini sudah menyiarkan Agama Islam.

Politisi Gerindra itu juga meyakini, atas semangat dan kekompakan serta pengorbanan para pemuda dari FKPP demi suksesnya acara Maulid Nabi Muhammad SAW itu akan mendapatkan imbalan yang setimpal dari Allah SWT. Sebab ini langkah mulya yang dilakukan FKPP.

“Saya apresiasi terhadap semangat dan kekompakan pemuda dari FKPP yang sudah mempelopori acara ini. Ini syiar Islam, bahwa makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, untuk mengevaluasi diri sejauh mana uswatuh hasanah yang melekat pada diri Nabi Muhammad SAW dapat menjadi teladan bagi kita semua,” ujarnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.