Loka PSPL Serang Bagikan Nasi Ikan kepada Warga Labuan Pandeglang

  • Whatsapp
Nasi Ikan
Petugas LOka PSPL Serang, Banten, membagikan nasi ikan kepada warga Labuan Pandeglang, menjelang buka puasa.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Menjelang waktu buka puasa, jajaran pegawai Loka Pengelolaan Sumbedaya Pesisir dan Laut (PSPL) Serang, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, melakukan gerakan bagi-bagi nasi ikan kepada warga dan para pengguna jalan di gerbang pintu masuk Kantor Loka PSPL, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Pandeglang, Jumat (1/5/2020).

Kepala Urusan Tata Usaha Loka PSPL Serang, Wiara Marup mengatakan, gerakan bagi-bagi 100 paket nasi ikan tersebut sebagai wujud kepedulian Loka PSPL terhadap masyarakat ditengah kondisi pandemi wabah covid-19.

Bacaan Lainnya

Gerakan ini, kata dia, juga himbauan dan inisiasi langsung dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. Karena itu, para pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI dalam hal ini Unit Pelayanan Teknis Loka PSPL Serang, turut menyukseskan gerakan pembagian nasi ikan tersebut.

“Setelah melaksanakan WFH (work from home), kami menyempatkan diri untuk langsung turun ke jalan membagikan nasi ikan ke warga sekitar dan pengguna jalan lainnya. Meski begitu, kami juga tetap menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19,” ungkapnya.

Menurut Wiara, kegiatan ini sangat bermanfaat dan tepat saat pandemi covid-19, dan saat mayoritas masyarakat menjalankan ibadah puasa. Harapannya, semua orang bisa saling berbagi dalam kondisi seperti sekarang ini.

“Semoga kegiatan ini dapat berkesinambungan dan memberi manfaat bagi warga khususnya sekitar kantor Loka PSPL Serang,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kasubsi Pendayagunaan dan Pelestarian Loka PSPL Serang, Zaid Abdur Rahmah mengajak semua pihak terkait, untuk ikut menyukseskan gerakan membagikan nasi ikan sesuai himbauan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Menurut dia, nasi ikan atau nasi bungkus dengan lauk pauk berupa ikan, diharapkan dapat memberikan gizi yang baik untuk meningkatkan imunitas tubuh masyarakat. Dia menyebut, ikan kaya akan nutrisi yang terbukti meningkatkan imunitas tubuh hingga kuat melawan penyakit.

“Termasuk mencegah coronavirus disease 2019 (Covid-19) yang ditularkan lewat virus corona sars cov,” ujarnya.

Dikatakannya, seperti dihimpun dari hasil rapat terbatas Presiden Joko Widodo dengan para menteri tentang Laporan Tim Gugus Tugas covid-19, masyarakat diminta untuk gemar makan ikan, karena kebiasaan makan ikan dipercaya bisa mencegah penularan covid-19.

BACA JUGA:

. Ratusan Warga Cisata Pandeglang Terima Kartu Sembako Dampak Covid-19

. Di Kabupaten Pandeglang, Sebagian Besar PDP Negatif Covid-19

. Pimpinan DRPD Pandeglang Sidak Reklamasi Pantai yang Diduga Ilegal

“Pandemi covid-19 yang terjadi saat ini tidak sedikit warga yang kehilangan mata pencaharian. Karena itu, kami berperan aktif mendukung program pemerintah memotong siklus penyebaran covid-19, dengan berbagi kepada yang membutuhkan, sehingga kita bisa tetap sehat bersama dan akan melewati wabah pandemi corona ini lebih cepat lagi,” jelasnya.

Tambah dia, sekecil apapun upaya yang telah dilakukan, akan memberikan dampak bagi lingkungan. Seperti berbagi kepada sesama juga akan memberikan kebahagiaan. “Dengan kebahagiaan ini tentunya akan meningkatkan kekuatan sistem imun tubuh dalam melawan penyakit. Terlebih dalam kesempatan Bulan Suci Ramadhan ini, mudah-mudahan menjadi amal ibadah,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.