Liverpool vs Atletico Madrid, The Reds Tersingkir Secara Menyakitkan Dari Liga Champions

  • Whatsapp
Liverpool M. Salah
Penyerang Liverpool, M. Salah memberikan semangat kepada rekan-rekan timnya.

LIVERPOOL, REDAKSI24.COM—Livepool harus tersingkir dari Liga Champions Eropa secara menyakitkan. Menjamu Atletico Madrid di Anfield dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar, Kamis (12/3/2020) dinihari WIB tadi.The Reds yang sebelumnya sempat unggul 2-0, akhirnya dikejar Los Rojiblancos dengan skor akhir 2-3 (agregat 2-4). Hal ini juga menandai kekalahan pertama di era Juergen Klopp.

Jalannya Pertandingan

Bacaan Lainnya

Berlaga di Anfield, Liverpool yang tertinggal agregat 0-1 terus menekan sejak ment-menit awal pertandingan. Meski begitu, skuat Juergen Klopp sempat kesulitan untuk mencetak gol karena kegemilangan Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Usaha mereka baru membuahkan hasil di menit ke-43 lewat Georginio Wijnaldum. Di babak kedua, Oblak masih menunjukkan kepiawaiannya di bawah mistar. Liverpool gagal menambah gol hingga 90 menit berakhir.

BACA JUGA:

Jelang Liverpool vs Atletico Madrid, Robertson: Ini Laga Hidup Mati

Liverpool Vs Bournemouth, The Reds Perbesar Peluang Jadi Juara Liga Inggris

Situasi ini membuat laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu karena agregat sama kuat 1-1. Di babak tambahan, Liverpool berhasil mencetak gol kedua mereka melalui Roberto Firmino.

Tertinggal 2-0, Atletico bangkit dengan mencetak dua gol yang diborong oleh Marcos Llorente di 15 menit pertama perpanjangan waktu. Pasukan Diego Simeone memastikan kemenangan lewat gol tambahan yang dicetak Alvaro Morata.

Masuk mengantikan Joao Felix dibabak perpannjangan waktu, mantan pemain Chelsea ini bermain apik dengan mencetak satu gol dan satu asist kepada Marcos Llorente sekaligus membawa timnya ke fase 8 besar liga Champions Eropa.

Susunan Pemain Liverpool vs Atletico

Liverpool: Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain (James Milner 82′), Jordan Henderson (Fabinho 106′) , Georginio Wijnaldum (Divock Origi 106′); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Takumi Minamino (113′), Sadio Mane.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Kieran Trippier (Sime Vrsalko 91′), Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi; Angel Correa (Jose Gimenez 106′), Saul Niguez, Thomas Partey, Koke; Diego Costa (Marcos Llorente 56′), Joao Felix (Alvaro Morata 103′). (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.