Listrik Padam, 2 Rumah Warga Pandeglang Ludes Terbakar

oleh -
Api menghanguskan dua rumah warga Kampung Tanjung, Desa Panacaran, Kecamatan Munjul, Pandeglang, Banten.

REDAKSI24.COM – Sebanyak dua bangunan rumah warga Kampung Tanjung, Desa Panacaran, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten ludes terbakar. Bencana kebakaran yang terjadi Minggu (5/8/19) malam sekitar pukul 21:30 WIB itu, diduga akibat lampu totok (templok).

Kedua rumah warga yang terbakar itu masing-masing milik Saleh (75) dan Warsa (40). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kedua korban diperkirakan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Salah seorang korban bencana kebakaran, Saleh menuturkan, kejadian pada saat itu arus listrik mati total. Lalu untuk menerangi rumah, ia memasang lampu templok. Namun secara tidak sengaja, lampu templok ketendang karena penglihatan dirinya kurang jelas.

“Lampu totok ketendang, akhirnya membakar kain yang ada di dalam rumah dan api langsung menjalar ke seluruh bangunan rumah,” ungkapnya.

BACA JUGA :

Waduh, Akibat Listrik Padam, Bupati Tangerang Disebut Budeg Oleh Warga

Listrik Padam, Ratusan Warga Lebak Rebutan Air

Litrik Padam, Pelayanan KRL di Rangkasbitung Terganggu

Terpisah, Camat Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten, Aan Suandi mengatakan, pihaknya sudah mengetahui adanya bencana kebakaran rumah yang menimpa dua warganya. Ia juga mengaku, sudah meninjau ke lokasi dan melakukan pendataan.

“Sudah kami data dan sudah dilaporkan ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah, red) Pandeglang. Adapun kerugian yang dialami para korban, sekitar Rp70 jutaan,” ujarnya.(Samsul/Difa)