Liputan di Disdukcapil Kota Serang, Wartawan Kehilangan Puluhan Juta

oleh -
wartawan kota serang
Ilustrasi - aksi pencurian.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Aksi pencurian barang terjadi di kawasan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang, Banten, Senin (7/9/2029) sekitar pukul 10.00 WIB. Satu tas berisi kamera dan dua lensa senilai Rp30 juta raib digondol maling.

Korban bernama Semy, yang juga wartawan Kabar Banten mengatakan, peristiwa terjadi saat dirinya baru saja selesai tugas liputan di kantor Disdukcapil. Kemudian dia menyimpan tas di atas meja dalam ruangan sekretariat wartawan.

“Awalnya nggak sadar lagi tiduran sama teman, pas mau ambil charger, tanya ke teman yang baru datang, tas yang disini kemana? Ternyata sudah nggak ada,” katanya kepada wartawan.

Ia tidak menyadari jika tasnya sudah hilang, saat beristirahat rebahan di samping meja. Semy mengaku sempat mencari tas miliknya ke sejumlah sudut dan menanyakan ke petugas parkir serta satpam di kantor dinas tersebut.

BACA JUGA: Diduga Lakukan Ini, Kepala Kanwil Kemenag Banten Didesak Mundur

“Namun tidak ada yang tahu. Sudah nyari kemana-mana nggak ada, ada yang nyuri ini mah. Itu semua alat kerja saya, ada kamera dua lensa sama kunci motor, nilainya kurang lebih Rp30 juta,” imbuhnya.

Semy melanjutkan, tidak ada kamera pengawas seperti CCTV di kawasan gedung bersama ini. Semy akhirnya melaporkan aksi pencurian barang elektronik itu ke Mapolres Serang Kota. “Sudah, sudah lapor ke Polres Serang Kota,” tandasnya.(Adi/Difa)

No More Posts Available.

No more pages to load.